Mana Saja Negara Penyedia Film Gratis?

Perkembangan dunia informasi dan teknologi yang menjadi penyebabnya maraknya konten digital terutama film. Kini di internet beredar situs penyedia download film. Banyak situs tersebut yang berstatus ilegal dan hanya sedikit yang memiliki konten resmi. Setiap negara bahkan kini punya situs download film tersendiri. Bahkan ada negara penyedia film gratis meskipun akhirnya mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Konten digital akhir-akhir ini menjadi fenomena sendiri dalam dunia industri. Musik, film, buku, hampir sebagian besarnya memiliki konten digital. Hal ini karena kemudahan mengakses dan tidak perlu repot untuk membeli konten fisiknya.

Salah satu negara yang menyediakan film gratis adalah negara yang biasanya bertolak belakang dengan Amerika. Dalam hal ini, Rusia dan Cina. Karena banyaknya film yang berasal dari Hollywood yang notabene berada di Amerika, kedua negara ini entah sengaja atau tidak selalu menyediakan fasilitas download gratis film melalui situs-situsnya.

Pihak Amerika sendiri yang sangat menjunjung tinggi anti pembajakan berusaha menutup celah-celah tersebut dengan gerakan yang disebut DMCA atau Digital Millennium Copyright Act. Gerakan ini berusaha melawan konten-konten ilegal yang beredar di dunia maya. Sayangnya hukum di Rusia dan Cina berbeda sehingga terkadang hukum ini tidak berlaku.

Sebenarnya secara resmi kedua negara tersebut tidak pernah mengklaim menyediakan film gratis. Namun situs-situs yang beredar di dunia maya, situs penyedian film gratis umumnya berasal dari kedua negara tersebut. Tentunya bagi Amerika terutama industri Hollywood ini hal ini menjadi sebuah hal yang menakutkan karena akan merugikan pihak studio dan produser film.

Jika mau dibilang, Indonesia juga termasuk salah satu negara penyedia film gratis. Hal ini berkaitan dengan situs-situs ternama yang meneydiakan download film gratis secara ilegal. Bahkan ada salah satu situs penyedia film gratis dari Indonesia yang  banyak dikunjungi oleh  pengunna internet luar negeri.

Sebagai salah satu pengguna Internet terbesar di Indonesia, wajar jika dari negara Indonesia banyak situs penyedia film ilegal. Apalagi hukum IT di negara ini belum cukup kuat sehingga para pengguna bebas mengundah dan mengunggah berbagai konten film ilegal.

Selanjutnya : Cara Memelihara Murai
Sebelumnya: Macam Obat Syaraf Kejepit
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini