Novel Cinta Islami Karya Habiburrahman El-Shirazy


Novel cinta Islami karya Habiburrahman el-Shirazy memang sangat menarik dan patut untuk Anda baca. Kisahnya yang bagus dan menyentuh hati akan membuat para pembacanya terlena dengan jalan ceritanya. Kisah cinta yang diiringi dengan nuansa keislaman pasti sangat cocok untuk pembelajaran yang positif bagi anak muda zaman sekarang.

Sosok Habiburrahman el-Shirazy

Anda tentunya sudah tidak asing dengan sosok Habiburrahman el-Shirazy yang sangat terkenal dengan karya novelnya yang berbau spiritual dan terdapat kisah cinta di dalamnya.  Habiburrahman el-Shirazy lahir di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 30 september 1976.

Habiburrahman el-Shirazy paling akrab disapa dengan sebutan Kang Abik. Beliau merupakan seorang penulis novel, penyair, sekaligus dai. Karya-karyanya tidak hanya terkenal di Indonesia saja, melainkan sudah terkenal di berbagai negara, seperti Singapura, Brunei darussalam, dan Malaysia.

Habiburrahman el-Shirazy merupakan seorang lulusan sarjana yang berasal dari Universitas al-Azhar yang terletak di Kairo, Mesir. Beliau pernah belajar di MTs Futuhiyyah 1 Mranggen sambil mondok. Kemudian di pondok pesantren al-Anwar Mranggen, Demak. Beliau belajar Kitab Kuning.

Setelah lulus, beliau melanjutkan sekolah di MAPK atau Madrasah Aliyah Program Khusus Kota Surakarta pada tahun 1992. Kemudian tahun 1995, beliau lulus.

Setalah itu, beliau melanjutkan sekolah lagi ke Universitas al-Azhar, Kairo, dan mengambil Jurusan Hadis hingga tahun 1999. Setelah lulus, beliau melanjutkan S2 di Kairo, tepatnya di The Institute for Islamic Studies. Tahun 2001 kemudian, beliau lulus.

Habiburrahman el-Shirazy dikenal oleh banyak masyarakat sejak karya novelnya yang bejudul Ayat-Ayat Cinta diangkat menjadi film layar lebar. Selain itu, masih banyak lagi karya novel yang sudah beliau ciptakan. Jalan cerita dari novel yang beliau ciptakan sangat menarik dan banyak sekali hikmah yang bisa disampaikan di dalamnya.

Novel Islami Bertema Cinta

Novel karya Habiburrahman el-Shirazy  di antaranya Ayat-Ayat  Cinta (2004), Ketika Cinta Bertasbih (2007), Mihrab Cinta (2007), dan lain sebagainya. Ketiga novel tersebut merupakan novel yang sangat bagus ceritanya. Ceritanya yang berbau spiritual akan mengajak Anda semakin mendalami ilmu agama Islam.

Demikan informasi yang berkaitan dengan novel cinta Islami karya Habiburrahman el-Shirazy. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda. Terima kasih.

Selanjutnya : Arti Warna Merah Marun Melambangkan Kehidupan
Sebelumnya: Wanita Idaman Seorang Suami Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar