NSP Simpati, Pelopor Nada Sambung Pribadi Saat Ini


Siapa, sih, yang tidak tahu dengan fasilitas Nada Sambung Pribadi (NSP) yang iklannya kerap muncul ditelevisi? NSP memang menjadi salah satu layanan operator seluler yang banyak diminati konsumen. Pelopor layanan nada sambung yang pertama adalah telkomsel, melalui programnya NSP Simpati pada tahun 2004.

Untuk menikmati layanan NSP cukup mudah, operator akan menyediakan banyak daftar lagu sekaligus kodenya. Jika Anda sudah memilih, cukup masukkan kode tersebut dan dikirim berdasarkan nomor yang sudah ditentukan oleh operator. Bagaimana cara mengetahui bahwa NSP yang Anda beli memang sudah terpasang?

Anda bisa meminta orang lain untuk mencoba menelpon. Jika nada tunggu telepon sudah berubah, berarti NSP yang Anda pilih memang berhasil. Layanan NSP ini memang ditujukan pada orang yang akan menghubungi kita. Seringkali kita tidak berada di dekat HP, sehingga orang yang menelpon pun menjadi bosan jika terus-terusan mendengarkan nada ‘tuuuuut’. Inovasi terbaru berupa pengadaan NSP ternyata menarik minat banyak masyarakat, terbukti dengan semakin banyaknya lagu-lagu yang memiliki kode NSP.

Meskipun kita sendiri tidak bisa menikmati layanan ini, namun setidaknya kita sudah membuat orang lain tidak kesal ketika menunggu jawaban telepon. Lagu-lagu yang bisa Anda pilih pun bervariasi, ada NSP dengan lagu religi, pop, rock, klasik, dan aliran lagu lainnya. Penyanyinya pun tidak terbatas hanya penyayi dalam negeri saja.

Dalam perkembangannya, seringkali NSP bisa dicoba dengan gratis selama beberapa hari sebelum akhirnya sang pembeli memutuskan untuk menggunakan NSP tersebut. Selain itu, jika sudah memutuskan untuk berlangganan, maka secara otomatis pulsa akan terpotong sebulan sekali untuk biaya berlangganan.

Anda tidak perlu khawatir pulsa akan terkuras habis karena biaya untuk berlangganan NSP tidak begitu mahal. Anda yang menggunakan operator seluler simpati bisa menggunakan fasilitas NSP simpati. Semu fasilitan NSP yang diberikan oleh operator telkomsel ini dapat memudahkan kita untuk memilih nada HP Anda dari berbagai genre musik dalam dan luar negeri. Jadi, apakah Anda akan segera mencobanya?

Selanjutnya : Upaya Pembudidayaan Badak Jawa
Sebelumnya: Arti Kata-kata Kesejukan Hati dalam Kehidupan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar