Kandungan Nutrisi Ikan Salmon

Ikan Salmon kaya akan kadungan Omega 3 yang baik untuk perkembangan otak. Apakah nutrisi ikan Salmon ini hanya terdiri dari Omega 3 saja? Ikan Salmon, selain kaya akan Omega 3 juga mengandung asam lemak dan DHA. Kita tahu, asam lemak ini baik untuk otak karena mampu meningkatkan kelenturan otak. Anda tidak suka dengan ikan Salmon, ada baiknya sekarang mengonsumsinya.

Kandungan Omega 3 dalam ikan Salmon ini sangat baik untuk perkembangan otak anak. Bahkan Omega 3 juga bisa memelihara fungsi otak pada orang dewasa. Selain itu tentu saja mengonsumsi ikan ini bisa membuat otak menjadi cerdas. Lihat saja kebiasaan orang Jepang yang suka memakan ikan setiap harinya, rata-rata otak mereka pintar.

Loading...

Kandungan Baik Ikan Salmon

Kandungan yang paling banyak dalam ikan Salmon ini adalah kandungan Omega 3. Selain Omega 3, dalam ikan Salmon ini juga banyak mengandung asam lemak dan DHA. Sebenarnya tidak hanya ikan Salmon yang memiliki kandungan asam lemak, hampir semua ikan yang berlemak memiliki kandungan asam lemak,  seperti ikan Tuna dan ikan Makarel.

Kandungan DHA dan asam lemak dalam ikan Salmon ini sangat baik untuk kesehatan otak dan perbaikan sistem saraf dalam tubuh. Kekurangan DHA dalam tubuh bisa memicu penyakit alzheimer, dan menurunnya kemampuan berpikir. Oleh karena itu, asam lemak dan DHA dalam ikan Salmon ini sangat baik untuk para manula yang sudah menurun kemampuan berpikirnya.

Satu lagi kandungan yang tidak kalah penting dari nutrisi ikan Salmon selain Omega 3, asam lemak dan DHA, yaitu yodium. Zat yodium dalam daging ikan Salmon ini sangat baik untuk pembentukan sel-sel saraf serta memelihara lesehatan mental. Ternyata konsumsi yodium yang cukup setiap harinya juga bisa menstabilkan suasana hati.

Manfaat Ikan Salmon

Mengonsumsi ikan Salmon ternyata sangat baik untuk kesehatan kita, karena mampu menjauhkan kita dari beberapa penyakit, yaitu di antaranya sebagai berikut.

1. Penyakit Jantung. Kandungan asam lemak dan Omega 3-nya bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah.

2. Hipertensi. Hipertensi akan menjauh dengan asam lemak dan Omega 3 dari ikan Salmon, karena bisa mengendalikan tekanan darah normal sehingga terhindar dari tekanan darah tinggi.

3. Mata. Ikan Salmon juga baik untuk kesehatan mata karena asam amino yang terkandung di dalamnya bisa menyehatkan mata, mencegah degenerasi makular, mata lelah, dan mata kering.

4. Radikal Bebas. Ikan Salmon juga bisa melindungi tubuh kita dari paparan radikal bebas. Salmon juga kaya akan selenium, yaitu mineral yang bisa melindungi sel-sel tubuh dari dampak terpaan radikal bebas.

Demikianlah ulasan singkat mengenai nutrisi ikan Salmon yang baik untuk kesehatan kita. Masih tidak mau mengonsumsi ikan Salmon? Mulai sekarang ubah pola makan Anda dengan memasukkan menu ikan Salmon di dalamnya. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Moto Semangat Hidup
Sebelumnya: Sabda Rasululoh Menjelang Kematian : Pesan untuk Seluruh Umat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar