Beberapa Jenis Makanan Sebagai Nutrisi Terbaik untuk Burung Kenari


Nutrisi terbaik untuk burung kenari memang sangat diperlukan. Bagi Anda yang memiliki hobi memelihara burung kenari, tentunya harus  hati-hati dalam merawat hewan kesayangan Anda.

Makanan yang sehat sangat berpengaruh terhadap semua kelincahan serta kualitas suara burung kenari yang dihasilkan. Dengan demikian, Anda harus mengetahui beberapa jenis makanan yang baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi dari burung kenari.

Pakan Sayur dan Buah untuk Burung Kenari

Terdapat beberapa jenis pakan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan viitamin dan sangat penting untuk asupan nutrisi burung kenari. Sayuran dan buah-buahan yang dimaksud yaitu sebagai berikut.

1. Sayuran Bayam

Bayam yang mengandung banyak zat besi dan mineral sangat baik untuk mempertahankan kesehatan warna pada bulu kenari agar tetap indah dan menarik. Selain itu, bayam juga sangat baik untuk burung kenari yang sedang sakit agar segera sehat kembali.

2. Sayuran Selada

Selada sangat baik jika dimakan oleh burung kenari yang masih anakan. Karena tekstur selada yang empuk dan juga mengandung banyak vitamin dan air. Sebelum Anda meberikan pakan selada, sebaiknya Anda sudah membersihkan semua pestisida yang menempel agar burung kenari tidak keracunan.

3. Sayuran Sawi Putih

Sawi putih sangat baik dijadikan sebagai pakan burung kenari yang sedang menjalani  program diet. Sayuran ini sangat baik untuk menormalkan berat badan burung kenari.

4. Buah Pir, Apel, dan Timun

Buah pir, apel dan timun sangat baik untuk nutrisi burung kenari.

Pakan Biji-bijian untuk Burung Kenari

Terdapat beberapa jenis biji-bijian yang sangat cocok untuk memenuhi nutrisi bagi burung kenari, seperti biji bunga matahari, biji lobak, biji jewawut, dan biji milet. Selain itu, roti kering, telur, dan asinan juga baik untuk diberikan pada burung kenari.

Jenis pakan biji-bijian merupakan pakan yang paling utama untuk memenuhi nutrisi dari burung kenari. Sayuran dan buah-buahan hanya sebagai makanan tambahan. Akan tetapi,  dengan pemberian sayuran dan buah-buahan dapat menambah nutrisi yang dibutuhkan oleh burung kenari. Sehingga, alangkah lebih baik jika Anda memberikan sayuran dan buah-buahan untuk kenari kesayangan Anda.

Demikian informasi yang berkaitan dengan nutrisi terbaik untuk burung kenari. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam merawat burung kenari peliharaan Anda dengan baik dan benar. Terima kasih.

Selanjutnya : Produk HP Lisensi Cross
Sebelumnya: Ciri Khas Batik Bali yang Sangat Unik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar