Obat Centrum Silver, Multivitaminnya Manula

Obat centrum silver merupakan suplemen yang berisi multivitamin dan multimineral yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Dari hasil sebuah penelitian, mengonsumsi vitamin setiap hari dan sesuai dengan kebutuhan, maka resiko terjadinya kanker dapat dicegah. Ini merupakan berita yang baik bagi mereka yang teratur mengkonsumsi vitamin.

Manfaat Obat Centrum Silver

  • Mengandung kalsium dan vitamin D untuk mempertahankan gigi dan tulang yang kuat.
  • Kandungan multivitamin, seperti vitamin A dan vitamin E serta Zinc untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh membantu meningkatkan metabolisme.
  • Dengan aturan penggunaan sehari 1 tablet, sesudah makan. Multivitamin ini tidak diformulasikan untuk anak-anak.

Tips Hidup Sehat untuk 50 Tahun

Penuaan biasanya diikuti dengan timbulnya berbagai gangguan kesehatan, mulai dari menurunnya sistem pertahanan tubuh sampai dengan ganguan metabolisme. Salah satu cara mengatasi hal tersebut dengan mengatur konsumsi makanan yang sehat.

Loading...

Di usia lebih dari 50 tahun, kapasitas metabolisme dan kebutuhan energi akan menjadi menurun. Karenanya, asupan kalori sebaiknya dibatasi. Namun, sebagian nilai nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetaplah sama. Untuk mengaturnya, diperlukan pola diet yang seimbang. Berikut ini panduan sederhananya.

Mengurangi Asupan Garam

Garam membuat darah menjadi lebih kental. Dengan darah yang kental, akan membuat jantung menjadi lebih keras bekerja. Selain itu, juga mengurangi asupan garam juga dapat mencegah terjadinya hiprtensi.

Protein

Sebaiknya dikonsumsi dengan dengan takaran 1 gram per kilogram berat badan.

Besi

Sebaiknya dikonsumsi dengan takaran 28-30 mg per hari. Wanita post menopause tidak mengalami peluruhan darah akibat haid. Jadi hanya nilai normal yang hilang yang perlu diganti.

Kalsium

Mutlak sangat penting bagi wanita post menopause. Perubahan hormon pada usia ini menyebabkan proses peluruhan kalsium secara perlahan dan terus menerus. Proses penghancuran mineral tulang menjadi lebih cepat dari proses pembentukan mineral tulang, sehingga beresiko lebih tinggi terjadinya retak tulang.

Selain itu, ada beberapa jenis vitamin yang juga ikut berkurang seiring dengan makin tuanya usia seseorang. Kebutuhan akan Riboflavin, niacin, thiamin menjadi berkurang, namun vitamin jenis lain tetap mempunyai kebutuhan yang tetap.

Berbeda dengan vitamin D. Kebutuhan vitamin D, tidak perlu adanya penambahan. Namun, paparan dari sinar matahari perlu didapatkan, sebaiknya setelah dipijat. Penyerapan vitamin D, makin meningkat setelah dipijat.

Perbanyak Konsumsi Sayur, Buah dan Susu Rendah Lemak

Penuaan umumnya berpengaruh juga pada otot pencernaan. Terjadinya konstipasi kadang kala, tidak dapat dihindari. Untuk mencegah konstipasi, ada baiknya konsumsilah makanan yang berserat.

Berhentilah Merokok untuk Menghindari Terjadinya Kerutan

Mengurangi asupan jenis makanan yang mengandung karbohidrat. Untuk dapat mengatur kadar gula di dalam tubuh.

Olahraga yang teratur, untuk mendapatkan kelenturan otot yang mulai menurun akibat penuaan. Banyak vitamin yang beredar tanpa memperhatikan kebutuhan yang sesuai dengan usia. Diperlukan juga kejelian dari pihak konsumen untuk mengetahui itu.

Kebutuhan vitamin usia remaja tentunya berbeda dengan kebutuhan usia 50 tahun. Vitamin yang sesuai untuk usia 50 tahun ke atas yaitu dengan obat centrum silver. Karena khusus dirancang untuk usia 50 tahun ke atas.

Loading...
Selanjutnya : Ragam Pengawet Minuman dan Cara Membuat Minuman Bebas Pengawet
Sebelumnya: Mendengar Lagu Indonesia Gratis Melalui Media Internet
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar