Obat Gatal dari Daun-daunan

Obat gatal banyak dijual di pasaran. Namun ada juga cara untuk mengobatinya dengan cara tradisional. Selain lebih murah, menggunakan obat-obatan tradisional tentu juga lebih aman dari efek samping penggunaan obat. Salah satunya dengan obat gatal dari daun-daunan.

Gatal-gatal memang sangat mengganggu apalagi jika gatalnya sudah tidak tertahankan. Rasanya benar-benar menyiksa karena selalu ingin menggaruknya. Namun jika sudah digaruk rasanya akan semakin gatal dan ingin digaruk lebih dalam lagi dan lagi. Begitu seterusnya dan akan berakibat membuat kulit menjadi rusak.

Penyebab Penyakit Gatal-gatal

Penyakit gatal-gatal bisa disebabkan oleh adanya alergi baik itu makanan maupun reaksi dari lainnya seperti bulu ulat, selimut, udara dingin, selimut maupun perlengkapan tidur yang jarang dibersihkan. Gejala dari gatal-gatal adalah khas karena bisa berbeda antara orang yang satu dan yang lainnya. Sedangkan dari makanan biasanya datang dari jenis makanan laut seperti udang dan ikan laut lainnya.

Ada juga yang alergi dengan susu, telur dan beberapa macam makanan yang lain. Karena itu bagi Anda yang memiliki alergi harus berhati-hati dalam menyantap makanan. Terutama makanan yang dijual di pasaran, karena kita tidak tahu bagaimana proses pembuatan makanan tersebut.

Pengobatan Gatal Secara Tradisional

Lalu bagaimana cara mengatasi gatal dengan obat tradisional? Ada beberapa bahan yang bisa dijadikan sebagai obat gatal misalnya daun kelor. Kandungannya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan selain itu juga bisa digunakan untuk mengobati alergi. Caranya ialah dengan menyediakan daun kelor sebanyak 300 gram, 5 gram ada, 1 siung bawang merah serta 5 gram pulosari dan juga air sebanyak 3 gelas.

Seluruh bahan tersebut direbus hingga tinggal 2 gelas air. Setelah itu disaring dan air saringannya digunakan untuk minum pada pagi hari dan sore. Untuk masing-masing sekali minum takarannya adalah satu gelas.

Selain daun kelor juga bisa menggunakan daun komfrey. Ambillah daun komfrey sebanyak 4 lembar, air bersih sebanyak 4 gelas serta garam secukupnya. Setelah itu daun komfrey dilemaskan menggunakan air garam dan dicuci.

Makanlah daun komfrey ini sebagai lalapan dua kali sehari. Selain memakai cara tersebut bisa juga menggunakan cara yang kedua. Yakni dengan membuat jus daun komfrey. Lalu diminum dua kali dalam sehari.

Itulah obat gatal dari daun-daunan yang bisa dicoba untuk mengobati rasa tidak nyaman karena gatal yang berlebihan. Semoga bisa membantu Anda dalam mengobati rasa gatal tersebut.

Selanjutnya : Solusi Pinjaman Uang Tanpa Syarat dan Agunan
Sebelumnya: Bangunan Rumah Gadang
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini