Obat Haid Sakit

Ada beberapa wanita yang mengalami rasa sakit di kala saat haid datang. Walaupun memang, sebagian wanita tak mengalami hal ini. Intensitas rasa sakit yang dialamipun amatlah beragam antara satu wanita dengan wanita yang lain. Di dalam menghadapi ini dibutuhkan obat haid sakit.

Rasa sakit yang dirasakan lebih dikenal dengan sebutan nyeri haid. Rasa nyeri di saat haid dapat dibagi menjadi dua kategori, nyeri haid primer dan sekunder. Nyeri primer adalah nyeri di saat haid yang tak memiliki kaitan dengan adanya kelainan patologis yang ada di daerah panggul dan orgam dalam si wanita. Hal ini dirasakan pada usia wanita sekitar 15 sampai 25 tahun. Dengan pertambahan usia, maka nyeri atau sakit yang dirasakan akan menurun.

Loading...

Sedangkan nyeri sekunder adalah rasa sakit yang diakibatkan oleh keberadaan dari kelainan yang ada di panggul ataupun organ dalam dari si wanita. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa penyebab, seperti kontrasepsi intra uterin yang digunakan oleh si wanita, myoma uteri, polip uteri, penyumbatan vagina, atau hal yang lain.Berikut ini adalah beberapa pengobatan yang dapat dilakukan di kala mengalami rasa sakit saat haid ini.

  • Mengonsumsi sayuran dan buah, juga makanan yang rendah lemak. Hal ini akan membuat keadaan perut lebih baik karena tepatnya asupan nutrisi yang didapatkan.
  • Menghindari untuk mengonsumsi alkohol, kopi, dan juga cokelat. Karena ketiga jenis makanan ini akan dapat untuk meningkatkan kadar estrogen yang dihasilkan, sehingga akan mampu untuk meningkatkan prostaglandin.
  • Jika memang dirasakan rasa sakit yang amat sangat, maka dapat untuk mengkompres perut dengan botol berisi air hangat atau dingin. Hal ini untuk mengurangi efek kram yang ada di perut atau dipinggang.
  • Untuk konsumsi obat, dapat dilakukan misalnya adalah analgetik atau penghilang rasa sakit. Namun, tetap dalam pemakaiannya haruslah dengan pengawasan dari dokter.

Itulah beberapaobat haid sakit yang secara alami dapat kita lakukan untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri yang dirasakan di saat haid datang.

Loading...
Selanjutnya : Persiapan Usaha Restoran Steak
Sebelumnya: Nama-nama Pengusaha yang Terkenal di Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar