Obat Herbal Penenang Saraf

Jika Anda sakit pastinya segera minum obat yang dapat dibeli di warung atau toko obat seperti apotek. Saat ini ada berbagai macam obat yang tersedia di toko obat atau apotek untuk sakit tertentu yang dapat dibeli oleh kita.

Namun, apakah Anda tahu bahwa kebanyakan minum obat kimia tersebut dapat berakibat fatal bagi kesehatan kita?

Obat kimia ini memang terbukti sangat ampuh dan cepat menyembuhkan atau meringankan rasa sakit yang kita derita. Berbeda dengan obat herbal yang menggunakan tanaman atau tumbuhan alami tanpa campuran bahan kimia yang cukup manjur dalam mengobati penyakit.

Obat herbal ini ada berbagai macam jenisnya dan untuk berbagai penyakit apa saja tanpa efek samping yang dapat merugikan tubuh kita.

Tanaman Penenang Saraf

Bagi orang yang memiliki kesibukan yang sangat tinggi dan banyak, pastinya membutuhkan waktu untuk menenangkan diri sejenak. Terlebih lagi jika menenangkan diri dengan meregangkan urat saraf tersebut menggunakan obat yang alami dan mudah ditemukan di mana saja.

Obat herbal penenang saraf ini dapat kita buat atau beli dengan cukup murah karena dapat ditemukan di mana saja. Berikut ini adalah obat alami sebagai penenang saraf yang dapat kita buat sendiri, di antaranya:

1. Buah Lengkeng

Buah lengkeng terkenal dengan buahnya yang tebal dan rasanya manis. buah lengkeng ini dapat ditemukan atau dibeli di toko buah atau supermarket. Selain mengandung vitamin dan gizi yang cukup tinggi, buah lengkeng juga memiliki manfaat lainnya sebagai makanan penenang saraf dan baik untuk melindungi jantung kita.

Kandungan fitokimia dan mineral dalam buah lengkeng tersebut dapat membantu meregangkan saraf, jantung berdebar, sulit tidur, dan kelainan dalam jantung.

2. Antanan Kembang

Tanaman ini mengandung asparagin, polin, dan kolin yang dapat membantu menenangkan urat saraf dan mengatasi gangguan pada telinga, antiseptik, dan memberikan efek antiinflamasi.

3. Tanaman Putri Malu

Tanaman ini dapat digunakan sebagai obat herbal alami untuk penenang saraf. Tanaman putri malu mengandung senyawa momosine dan asam amino. Selain itu, tanaman ini dapat digunakan sebagai tanaman untuk penyakit susah tidur atau insomnia.

4. Tanaman Pala

Pala ini dapat dijadikan sebagai obat untuk penenang alami dan susah tidur. Biji pala biasa digunakan sebagai bumbu masakan dan bumbu daging.

Kembali ke Alam

Pengobatan tradisional ini merupakan pengobatan yang banyak dilakukan oleh banyak orang karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Selain itu, pengobatan herbal juga dapat dilakukan dengan mudah dan dapat kita lakukan sendiri di rumah.

Pengobatan dengan alami ini setidaknya mengurangi kadar kimia dalam tubuh agar kesehatan kita tetap terjaga. Demikian sekilas tentang obat herbal penenang saraf yang dapat dibahas, semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Masalah Jalan Macet di Jakarta
Sebelumnya: Proses Pembuatan Kripik Singkong yang Renyah dan Gurih
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar