Temulawak Obat Jamu Herbal Mujarab Untuk Maag Akut

Obat jamu herbal muharab untuk maag akut saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Obat jamu herbal dibuat tanpa dengan ramuan alami dan lebih aman dikonsumsi karena tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Namun, apakah ada ramuan tradisional mengobati maag akut dengan racikan sendiri?
Jika Anda lebih percaya dengan obat alami yang dibuat dengan ramuan sendiri, bisa menggunakan racikan tumbuhan herbal ‘temulawak’. Temulawak sudah dipercaya dan terbukti dapat menyembuhkan penyakit maag yang akut. Namun, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu seperti apa maag akut dan gejalanya berikut ini.

Sekilas Penyakit Maag Akut

Maag akut bisa menyerang siapa saja, baik orang dewasa bahkan anak-anak. Maag akut atau disebut juga dengan tukak lambung terjadi akibat adanya peradangan atau luka di lambung yang akan mengakibatkan rasa nyeri, sakit, dan perut mulas.
Maag yang sudah akut merupakan penyakit maag yang sudah parah dibandingkan dengan maag biasa, penderita akan mengalami gejala seperti:
•    Saat buang air bersih terasa sakit
•    Mual-mual dan muntah
•    Perut sering terasa lapar dan kembung
•    Nyeri pada bagian perut dan dada
•    Sering bersendawa.

Temulawak Obat Herbal Maag Akut

Saat ini memang sudah banyak dijual obat-obatan ramuan untuk mengobati maag akut. Namun ada cara yang lebih aman dan alami yang bisa dipakai sebagai obat herbal mujarab mengobati maag akut.
Ramuan temulawak sudah dipercaya dan terbukti dapat menyembuhkan maag. Bagian temulawak yang dijadikan obat adalah bagian rimpangnya. Caranya:

  1. Cuci terlebih dahulu rimpang sampai bersih, kemudian kupas kulitnya dan iris tipis.
  2. Keringkan potongan temulawak selama beberapa hari di bawah sinar matahari langsung. Jangan menyimpannya di tempat yang lembab, bisa juga dengan mengeringkannya dengan pemanas. Jangan menggunakan temperatur yang terlalu panas karena bisa menyebabkan kandungan minyak atsirinya menguap.
  3. Rebus temulawak yang sudah dijemur dengan air sebanyak 5 sampai 7 gelas, tutup dan diamkan sampai mendidih.
  4. Setelah mendidih saring ramuan tersebut, selesai sudah. Obat herbal alami yang aman dan mujarab Temulawak sudah siap diminum.
  5. Minum ramuan temulawak ini 1 x sehari sebanyak 1 gelas.

Demikian ramuan temulawak yang bisa dijadikan obat jamu herbal mujarab untuk maag akut, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita mengenai ramuan tradisional obat maag akut.

Selanjutnya : Ciri-ciri Wajah Kuntilanak
Sebelumnya: Obat Batu Empedu dengan Apel
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

loading