Macam Obat Syaraf Kejepit

Syaraf kejepit tidak dapat diremehkan. Bukan tidak mungkin terjepitnya syaraf dapat menyebabkan kelumpuhan. Biasanya syaraf kejepit terjadi pada bagian punggung, pinggang, dan di sekitar leher. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Biasanya syaraf dapat terjepit karena terjatuh, adanya pengapuran tulang, mengangkat barang berat, kesalahan dalam posisi tidur, dan lain-lain. Karenanya obat syaraf kejepit adalah solusi untuk mengatasinya.

Pengobatan syaraf terjepit dapat dilakukan secara medis maupun tradisional. Dari sisi medis dapat melalui obat-obatan, fisioterapi bahkan operasi. Dari sisi obat-obatan medis biasanya akan dianjurkan obat antiinflamasi non-steroid seperti naproxen dan ibuprofen. Pengobatan juga dilakukan dengan fisioterapi selama kurang lebih 3 bulan. Dapat juga dilakukan blok syaraf yaitu menyuntik obat anti radang pada syaraf yang terjepit.

Tindakan operasi pada syaraf terjepit baru dilakukan jika ada ancaman kerusakan syaraf. Biasanya operasi dapat dilakukan secara konvensional atau menggunakan bedah mikro. Bedah mikro merupakan operasi dengan bantuan endoskop atau mikroskop.

Pengobatan tradisional juga dapat ditempuh untuk mengobati syaraf terjepit. Ada beberapa tumbuhan yang dapat dijadikan obat. Diantaranya adalah daun sukun, daun sirsak, dan daun pegagan. Kombinasi antara jus daun sirsak dan kulit manggis juga dapat digunakan untuk mengobati syaraf kejepit.

Syaraf kejepit juga dapat disembuhkan dengan berbagai terapi. Terapi ceragem adalah salah satu pengobatan yang dapat dilakukan. Ceragem adalah kombinasi pengobatan modern dan tradisional yang berasal dari Korea Selatan.

Teknik ceragem mengobati tulang belakang dengan empat cara yaitu urut, kop, sinar infra merah jauh, dan chiro practice. Untuk syaraf kejepit diterapkan teknik chiro practice. Chiro practice dapat mengobati tulang belakang yang bengkok, mengobati syaraf yang tertekan serta menormalkan fungsi syaraf.

Terapi lain yang dapat dicoba adalah terapi Tung Mei dari Cina. Terapi ini adalah kombinasi antara metode Tuina dari Cina dengan metode kinopraktik dari Barat. Terapi Tung Mei diberikan dengan perpaduan pijatan tertentu dan gerakan yang dapat mereposisi dan merelokasi tulang yang berasal dari Shen Zou. Gerakan yang dilakukan adalah mendorong, menarik, menekan, menggetarkan, memutar dan melipat agar tulang dapat kembali ke posisi semula.

Demikianlah berbagai alternatif obat syaraf kejepit. Tentunya pencegahan lebih baik dari pengobatan. Untuk mencegah agar syaraf tidak terjepit dapat ditempuh dengan olahraga, menjaga berat badan dan menghindari aktivitas yang sifatnya berulang.

Selanjutnya : Mana Saja Negara Penyedia Film Gratis?
Sebelumnya: Metode Pembelajaran Bahasa Inggris yang Tepat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...