Objek Wisata Asia Tenggara yang Terkenal


Objek Wisata Asia Tenggara sangat beragam. Asia Tenggara adalah kawasan yang terletak pada benua Asia yang meliputi wilayah Indochina sampai kepada wilayah Semenanjung Malaka. Negara-negara di kawasan Asia Tenggara tergabung dalam perhimpunan yang dikenal dengan nama ASEAN.

Adapun negara-negara yang termasuk dalam kawasan Asia Tenggara adalah Indonesia, Kamboja, Vietnam, Laos, Myanmar Thailand, Brunei, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Timor Leste. Negara di benua Asia  memiliki banyak obyek wisata yang sangat indah dan terkenal hingga ke manca negara. Antara lain kepulauan Maladewa, pantai Pattaya Di Tahiland, China Town di Singapura, Angkor Wat di Kamboja, Patung Budha Park di Laos dan masih banyak lagi.

Indonesia pun tidak kalah dari negara lain yang memiliki obyek wisata terkenal di dunia. Di antaranya ada Bali dengan Pantai Kuta dan Pantai Sanurnya yang terkenal, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Gunung Bromo, Telaga Tiga Warna, Pulau Lombok, serta Pulau Komodo. Selain obyek wisata di atas, Indonesia juga memiliki obyek wisata laut yang sangat terkenal di manca negara sebagai surga bawah lautnya Indonesia. Obyek wisata ini terletak di utara kepulauan Sulawesi. Berupa sebuah teluk yang terletak tidak jauh dari Manado. Pulau ini  dikenal dengan nama Kepulauan Bunaken.

Bunaken merupakan surga bagi terumbu karang, aneka ikan serta juga bagi padang rumput laut. Taman laut Bunaken ini sendiri merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Tidak hanya sebagai obyek wisata laut, Bunaken pun menjadi pusat penelitian bagi para peniliti manca negara, karena tingginya biodiversitas kelautan yang dimilikinya.

Namun yang paling menarik di Bunaken adalah melakukan wisata penyelaman atau snorkeling. Banyak titik-titik penyelaman yang terdapat di kepulauan ini. Salah satunya adalah titik penyelaman underwater great walls. Yang paling terkenal adalah terumbu karang raksasa yang berdiri vertikal melengkung menjorok keatas. Dinding karang ini dikenal dengan nama hanging walls.

Buneken juga kaya akan keanekaragaman jenis ikan lautnya. Ada lebih dari 90 spesies ikan terdapat di sana. Moluska juga merupakan bagian kekayaan lainnya yang ada di dalam lautnya. Dengan jarak tempuh yang hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Manado dengan perahu motor, kemudahaan akomodasi hotel, sarana menyelam serta kuliner laut yang beraneka ragam, Bunaken dapat menjadi tujuan wisata anda dan keluarga selanjutnya. Cukup banyak bukan objek wisata Asia Tenggara  yang memukau.

Selanjutnya : Mengetahui Sejarah Lari
Sebelumnya: Pendapat Agama tentang Aborsi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar