Daftar Objek Wisata Pacet di Mojokerto


Kalo mendengar kata pacet pasti anda kurang familiar dengan kata tersebut akan tetapi ketika anda mendengar kata Mojokerto anda pasti mengenal kota yang masuk wilayah Jawa Timur ini. Pacet adalah salah satu wilayah yang masuk kedalam kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Objek wisata Pacet yang beraneka ragam dengan didukung kawasan pegunungan membuat wisata di Pacet menjadi salah satu tujuan liburan.

Air Terjun

Ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi ketika anda berada di pacet seperti Air terjun Coban Cangu yang ada di kecamatan Pacet, tepatnya di desa Padusan. Air terjun ini berada di sebelah utara gunung Welirang dan akses menuju wisata Coban Cangu sangat mudah . Yang perlu disiapkan ketika anda ingin mengunjungi Coban Cangu adalah fisik yang kaut karena lokasi air terjunnya sendiri berada di perbukitan yang cukup curam.

Pemandian Air Panas

Objek wisata lain yang ada di wilayah pacet adalah pemandian air panas Padusan dan Obalan. Objek wisata yang sempat membuat heboh karena terjadinya longsor beberapa tahun yang lalu ternyata tidak mengurangi jumlah pengunjung yang ingin berendam atau sekedar menikmati udara segar.

Objek wisata Padusan terletak di desa Padusan dan merupakan satu jalur dengan objek wisata Obalan. Wisata Obalan adalah tempat pemandian yang lebih dilengkapi dengan wahana permainan dan juga warung-warung atau restoran yang menjual makanan atau sayur dan buah khas Pacet.

Lokasi

Akses yang bisa anda tempuh untuk sampai ke wisata Pacet bisa dari pusat kota Mojokerto sekitar 30 km. Dan jika anda dari arah Malang bisa melalui Pandaan kemudian Prigen, Trawas baru kemudian anda masuk ke wilayah Pacet. Sedangkan jika anda berangkat dari arah Surabaya bisa menempuh melalui Pasuruan kemudian Gempol anda terus sampai Pandaan ambil arah Prigen setelahnya anda akan masuk ke Trawas kemudian Pacet.

Kawasan Objek Wisata Pacet merupakan primadona wisatawan lokal. Akan tetapi Mojokerto dengan sejarah panjang Kerajaan Majapahit yaitu situs Trowulan menjadikan tempat wisata yang menarik untuk wisatawan mancanegara. Jadi tidak ada salahnya ketika anda di Pacet mampir mengunjungi situs peninggalan tempat Gadjah Mada mengabdi sebagai patih.

Selanjutnya : Bagaimana Membuat Laporan Laba Rugi untuk Perusahaan Rill
Sebelumnya: Adakah Titik Refleksi Pencernaan untuk Daya Tahan Tubuh?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar