Opera Van Java, Tayangan Lucu Gila yang Mengocok Perut

Salah satu acara komedi favorit pemirsa saat ini adalah Opera Van Java atau yang sering disingkat dengan OVJ. Acara yang ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 ini menghadirkan komedian-komedian yang selalu bertingkah lucu gila sehingga membuat penonton tertawa.

Wayang Orang

OVJ adalah acara komedi yang sebenarnya mengacu pada pertunjukan wayang orang. Layaknya pertunjukan ketoprak atau ludruk Jawa.

Karena itu di dalam OVJ kita akan menemukan musik-musik gamelan khas Jawa lengkap dengan nyanyian sindennya. Jadi, OVJ menyuguhkan suatu acara yang tradisional sekaligus modern.

OVJ pertama kali tayang pada tanggal 27 November 2008. Sampai saat ini ada enam pemain tetap dalam OVJ, yaitu Parto yang bertindak sebagai dalang, Sule, Andre Taulany, Aziz Gagap, Nunung, dan Desta yang bertugas sebagai wayangnya.

Dalam OVJ juga ada dua sinden, dimainkan secara bergantian oleh beberapa penyanyi seperti Dewi Gita, Gisella Anastasia, dan Winda Viska.

Para wayang tetap OVJ tentu saja tak bermain sendirian. OVJ kerap mengundang artis-artis terkenal untuk ikut bermain dan melawak. Biasanya, para bintang tamu kerap dijadikan korban atau target kejahilan para pemain OVJ.

Hal yang membuat OVJ digemari bukan hanya guyonan lucu dari para pemainnya. Salah satu ciri khas OVJ adalah memanfaatkan media styrofoam atau gabus sebagai bahan lawakan.

Nyanyian-nyanyian lucu dari para pemainnya serta adanya parodi terhadap artis atau acara TV lain juga membuat OVJ semakin diminati.

Selain bermain di depan kamera, OVJ kerap melakukan road show ke berbagai kota. Layaknya sebuah band atau musisi yang menggelar konser, OVJ menghibur masyarakat di atas panggung. Pertunjukan OVJ inipun tak pernah sepi pengunjung, menandakan bahwa OVJ dicintai di mana-mana dan selalu ditunggu penggemarnya.

Sejak OVJ semakin terkenal, banyak tayangan komedi lain yang meniru beberapa ciri khas OVJ. Kehadiran sinden hingga lawakan dengan media gabus ala OVJ sempat ditiru stasiun televisi lain. Namun bagaimanapun juga Opera Van Java yang terkenal lucu gila ini tetap menjadi acara yang paling favorit.

Loading...
Selanjutnya : Resep Pendamping Nasi yang Gurih dari Negeri China
Sebelumnya: Puisi untuk Orangtuaku
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar