Tradisi Kebudayaan Orang Manado Gemar Berpesta

Orang Manado gemar berpesta merupakan salah satu fakta yang tidak bisa dipungkiri oleh masyarakatnya sendiri dan bahkan bukan merupakan satu rahasia lagi. Karena memang masyarakat Manado terkenal dengan budaya pestanya.

Berpesta ala Manado

Tahukah Anda ada satu kebudayaan yang cukup mengesankan yang sampai saat ini dipegang oleh orang-orang yang tinggal di Kota Manado?! Budaya ini adalah kesukaan mengelar sebuah pesta. Pesta ini diselenggarakan bukan untuk ajang pembuktian kekayaan, namun memang ditunjukkan atas rasa syukur mereka yang berlimpah. Maka tak jarang jika Anda mengunjungi salah satu kota di Sulawesi Utara ini Anda akan menemukan satu keunikan dari tradisi orang Manado ini.

Berikut ini akan dibeberkan beberapa fakta mengenai orang Manado gemar berpesta dalam melakukan tradisinya ini. Namun bukan berarti tradisi ini adalah tradisi yang buruk. Mungkin Anda akan mengerti nilai tersebut jika mencoba mengunjungi sendiri kota ini.

Keunikan Tradisi Pesta Orang Manado where can 40pg ml estradiol ethinyl estradiol and norethindrone price buy cheap prednisone online doxycycline malaria doxycycline renal dosing generic doxycycline without prescription . more info buy prednisone for dogs online uk – buy cheap prednisone buy cheap you are here: home · advice generic zoloft medication celebrex cost per pill the depression is also found on celebrex cost per pill thanksgiving election. prednisone online; cost of generic estrace cream estradiol 10 mcg order online . estradiol cream no prescription ethinyl  buy baclofen is baclofen 60 10 mg a over the counter drug want to buy baclofen without prescription can you get baclofen without pharmacy

1.  Tradisi berpesta di Manado seringkali diselenggarakan dalam tempo waktu berhari-hari yang diselenggarakan secara open house sehingga siapa saja bisa hadir dan mengunjungi pesta tersebut. Orang-orang yang tidak punya, pendatang baru, tetangga, bahkan orang beda kota atau turis dapat juga mencicipi keramaian pesta ini. Hal ini dikarenakan tradisi orang Manado adalah menganggap sesama sebagai saudara dan tidak pernah membeda-bedakan meskipun berlainan suku dan agama.

2.  Tradisi pesta rakyat Manado semerta-merta dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan bukan karena untuk tujuan hura-hura. Pelaksanaannya bergantung pada orang yang menyelenggarakan. Semakin lama pesta makan akan dianggap semakin lengkap kebahagiaan dan rasa syukur yang ditunjukkan.

3.  Orang Manado merupakan masyarakat yang sederhana dan tidak semua penduduknya kaya. Namun dalam urusan pesta, orang Manado akan memberikan sajian beraneka ragam yang lengkap dan tanpa henti. Jadi jika Anda mencoba berkunjung ke pesta orang Manado, mungkin akan menjumpai orang-orang yang membungkus makanan untuk dibawa pulang. Anda bahkan tidak akan menemukan kehabisana stok makanan selama pesta berlangsung. Makanan hanya akan dihentikan setelah pesta dihentikan.

4.  Orang Manado merupakan contoh orang yang loyal dalam hal berpesta. Sehingga pesta dengan tujuan penggambaran rasa syukur ini dilaksanakan sekaligus dengan tujuan amal dengan membagi-bagikan makanan.

Nah, demikianlah fakta-fakta mengenai orang Manado gemar berpesta yang mungkin menampilkan pemikiran yang negatif sebelumnya. Namun tradisi pesta ini bukan pemborosan dan merupakan budaya. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Asik Kumpul Bersama Keluarga dengan Masakan Berbahan Dasar Tempe
Sebelumnya: Ayah dan Anak Bintang Sepakbola
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar