Orang-orang Berprestasi dari Indonesia


Membicarakan Indonesia, nada sinis selalu terdengar dari banyak mulut masyarakatnya. Kenyataannya, menurut beberapa pengamat, Indonesia tengah ada dalam krisis multidimensi. Tidak heran, jika pesimistis adalah sikap sebagian besar masyarakat Indonesia. Tapi, bagaimana dengan orang-orang berprestasi dari Indonesia? Apakah mereka merasakan hal yang sama?

Indonesia memiliki masyarakat yang jumlahnya mencapai ratusan juta. Di antara sekian banyak masyarakat Indonesia tersebut, mari sejenak lupakan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang merugikan bangsa ini. Kita ganti dengan membicarakan mereka yang berprestasi.

Orang Indonesia yang Berprestasi

Prestasi identik dengan hal-hal baik dan prestasi selalu juga identik dengan motivasi. Hal-hal seperti itu yang sepertinya tengah dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia kebanyakan. Dengan mengetahui keberadaan orang-orang berprestasi di negeri ini, rasanya hal tersebut seperti oase di tengah padang pasir.

Prestasi yang dimiliki oleh anak-anak negeri ini seolah menunjukkan bahwa hal-hal buruk yang terjadi di negara ini sesungguhnya bukan sebuah halangan untuk maju. Kesampingkan pandangan negatif masyarakat luar negeri tentang Indonesia. Buktikan bahwa negara yang besar ini bisa menghasilkan orang-orang hebat.

Salah satunya yang cukup berkesan adalah Bapak B.J Habibie. Beliau adalah sosok utama di belakang lahirnya teknologi pesawat terbang di negeri ini. Kemampuannya dalam bidang pembuatan pesawat terbang, mangantarkan Indonesia satu langkah lebih maju dalam bidang transportasi.

Selain Pak B.J Habibie, di bidang lain, Indonesia juga memiliki sosok berprestasi, yaituSri Mulyani Indrawati. Meskipun nama beliau disebut-sebut terlibat dalam sebuah kasus, prestasi beliau tidak bisa dipandang sebelah mata.Jabatan sebagai Menteri Keuangan Indonesia pernah dipegangnya. Sebelum Sri Mulyani Indrawati pindah tugas menjadi Direktur Pelaksana dari Bank Dunia pada 2010 lalu. Beliau adalah wanita serta orang Indonesia pertama yang ada dalam posisi tersebut.

Dari B.J Habibie dan Sri Mulyani Indrawati yang bergelut di bidang pemerintahan, orang-orang yang berprestasi dari Indonesia juga datang dari bidang fesyen, yaitu perancang busana. Anda pernah mendengar nama Tex Saverio?

Bagi masyarakat Indonesia kebanyakan, namanya mungkin belum sefamiliar Ivan Gunawan. Ia dinilai sebagai perancang busana muda berbakat. Gaun rancangannya sudah diakui di dunia fesyen internasional. Beberapa selebriti luar negeri bahkan pernah menggunakan gaun rancangannya, seperti Lady Gaga, Kim Kardashian, dan yang paling terakhir Jennifer Lawrence. Semoga sekelumit profil orang-orang berprestasi dari Indonesia ini bisa memotivasi Anda untuk berprestasi.

Selanjutnya : Kerugian Kerja Part Time
Sebelumnya: Cara Pakai Pensil Alis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar