Nasi Gorengnya Orang Thailand

Orang Thailand secara sekilas bisa disamakan dengan Indonesia. Mata mereka agak sipit dan warna kulit semu sawo matang. Tetapi, ada juga yang kulitnya kuning langsat. Umumnya, orang Thailand memiliki karakteristik yang sama dengan Indonesia dari segi tinggi dan posturnya, karena masih satu rumpun, yaitu asia.

Ibukota Thailand adalah Bangkok. Anda tentu pernah mendengar ada istilaah ayam Bangkok bukan? Konon ayam itu berasal dari sana. Kemudian, di Indonesia dikembagbiakan sampai saat ini. Ayam Bangkok tergolong ayam mahal. Biasanya dipakai untuk aduan.

Ada banyak pesona Thailand. Mulai dari cantiknya orang Thailand, pataya, pantai orang Thailand yang indah memukai, sampai nasi goreng Thailand yang memiliki banyak penggemar di Indonesia juga. Jika Anda berkunjung ke pantai pataya, Anda akan mendapatkan ramahnya orang Thailand di sana. Oleh karena itu, tidak perlu risau jika Anda akan berkunjung ke sana apalagi sekedar untuk berwisata saja.

Nasi Goreng Thailand

Nasi goreng khas Thailand juga banyak dijual di Indonesia. Memang rasanya yang gurih tanpa vetsin membuat orang jadi ketagihan. Apalagi di kota besar, banyak dari mereka lebih memilih nasi goreng pataya daripada makanan lainnya.

Dewasa ini, bukan cuma wisata, makanan dan keramahan orang Thailand yang mulai memukau Indoensia. Muncul sebuah film dengan adegan keras yang mulai membuat jatuh cinta para penggemar film duel di Indonesia.

Jika Anda mengetikan di dunia maya dengan kata kunci “Ong Bak”, maka Anda akan mendapatkan ratusan, bahkan ribuan tulisan mengenai pengalaman menonton film ini. Thailand negara kecil saja bisa membuat heboh dunia dengan kemajuannya, kenapa Indonesia tidak?

Tetapi, tetap saja Anda harus waspada dengan segala sesuatu yang masuk dari luar budaya Indonesia. Sebab, segala sesuatu yang tidak berasal dari budaya sendiri tetaplah bisa mendatangkaan perbedaan, bahkan bisa merusakan tatanan budaya yang sudah ada. Semoga informasinya bermanfaat.

Selanjutnya : Kiat Buat Naskah Drama Cerita Sekolah
Sebelumnya: Kurang Populernya Tokoh Pahlawan Kartun Lokal
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...