Pabrik Plastik Yogyakarta Starlight Prime Thermoplast


Beberapa pabrik plastik Yogyakarta  cukup memberikan pengaruh tinggi dalam perkembangan industri plastic Indonesia. Sebut saja PT Starlight Prime Thermoplast Indonesia.

Pabrik yang terletak di kota Sleman ini memiliki jumlah karyawan yang cukup banyak dan menggunakan mesin-mesin canggih buatan luar negeri.

PT Starlight Prime Thermoplast adalah salah satu perusahaan plastik terbesar di Indonesia. Pabrik ini mengutamakan kualitas produk yang inovatif dengan terus meningkatkan manajemen dan daya guna masyarakat. Dengan kata lain, PT Starlight Prime Thermoplast juga turut membantu tersedianya lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.

Perusahaan ini pertama kali didirikan di Sleman Yogyakarta pada tahun 1979 dan merupakan perusahaan yang memproduksi plastic pertama yang masuk ke dalam pasar Indonesia.

Hingga kini pabrik ini memiliki tiga produk utama yang menjadi andalan produksinya. Ketiga produk utama tersebut adalah PVC film, PVC sheet, dan Plastic FoodBox.

PT Starlight Prime Thermoplast juga melakukan kerjasama dengan perusahaan lain yang berkaitan dan memproduksi produk lain yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut. Kerjasama tersebut membuat PT Starlight Prime Thermoplast menjadi perusahaan bonafit dan semakin mengembangkan sayapnya.

Dalam hal pemasaran PT Starlight Prime Thermoplast menjadi leader dan berhasil memasuki pasar mulai dari pasar tradisional, industry makanan rumahan dan catering, pasar modern seperti supermarket, hypermarket, hingga restoran dan café.

Salah satu produk dengan penjualan tertinggi adalah plastic food box atau kotak makanan plastic. Hal ini juga mendukung kemajuan perusahaan yang menjadi rekan bisnis PT Starlight Prime Thermoplast.

Jenis plastik PVC sheet dan PET film juga diproduksi karena demand terhadap produk ini cukup tinggi. Produk tersebut adalah jenis plastic untuk industry pembuatan kotak biscuit, kemasan dalam untuk alat-alat elektronik dan kemasan suku cadang otomotif.

Plastik sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari manusia. Sebagian besar perabotan yang terdapat di rumah terbuat dari plastic atau mengandung plastik.

Hal tersebut menjadi sisi positif dari penggunaan plastik. Berkaitan dengan isu lingkungan hidup, Pabrik plastik Yogyakarta, PT Starlight Prime Thermoplast tetap mengutamakan keramahan lingkungan dalam pengolahan limbahnya.

Selanjutnya : Kisah Naruto dari Awal Hingga Akhir
Sebelumnya: Pandangan Tentang Ruang dan Waktu
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar