Saraf Motorik pada Stroke

Saraf sendiri merupakan suatu jaringan yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Ketika saraf motorik tidak berfungsi maka akan terjadi kelumpuhan seperti pada stroke. Kondisi ini membuat sebagian tubuh sulit untuk digerakan, biasanya terjadi pada mulut, tangan, dan kaki. Saat ini penyakit stroke sudah berkembang sangat pesat, menyerang tanpa mengenal usia dan dapat terjadi kapan pun dan di mana pun.
Walaupun usia paling banyak itu sekitar 45 tahun, tapi saat ini remaja bahkan anak-anak bisa terkena stroke. Karena pada stroke sendiri merupakan gangguan pada pembuluh darah otak yang datang secara mendadak, stroke merupakan ancaman di era globalisasi.

Penyakit yang menyeramkan ini terjadi karena pecahnya pembuluh darah karena darah tinggi atau mendapatkan berita yang mengagetkan. Dan stroke juga merupakan penyebab utama terjadinya kelumpuhan sementara maupun kelumpuhan secara total.

Loading...

Beberapa cara mendekteksi penyakit stroke ini, di antaranya sering mengalami kesemutan, suka berbicara gagap, kehilangan keseimbangan saat berjalan, kepala suka sakit dan pandangan suka gelap mendadak, tubuh lemah, tekanan darah tinggi naik. Semua itu bisa terjadi karena  kurangnya bergerak, mengalami stres yang berlebihan, pola makan yang tidak sehat.

Semakin perkembangnya ilmu teknologi, penyakit yang satu ini juga sudah mulai bisa disembuhkan, walaupun dengan berbagai proses dan tahapan yang lumayan memerlukan kesabaran. Selain pengobatan modern tak ada salahnya melakukan pengobatan secara tradisional seperti rajin mengonsumsi ramuan buah manggis dan mangkudu secara teratur dan selalu melakukan terapi air putih.

Bisa juga mengobatinya dengan cara menjaga pola makan yang sehat agar tidak terkena serangan stroke ulang, memberikan perlengkapan atau alat bantu yang nyaman, edukasi tentang stroke agar menimalisisi serangan stroke, terus bergerak, jangan lupa untuk minum air putih menjelang tidur. Selain itu harus rajin terapi dan minum obat khusus stroke.

Bergerak sebanyak mungkin atau suka beraktifitas adalah salah satu solusi mudah menghindari stroke. Nah, tak ada salahnya mulai hidup sehat agar terhindar dari pada stroke. Karena setiap penyakit memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Loading...
Selanjutnya : Pentingnya Materi Komputer dan Aplikasi Kelas
Sebelumnya: Sebutkan Bukti-bukti Bahwa Bandung Memiliki Sejarah Purba!
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar