Pakaian Wisuda Wanita


Untuk para mahasiswi yang sedang menyelesaikan tugas akhir atau sudah menyelesaikan sidang sarjana, pasti sudah memikirkan pakaian wisuda wanita yang akan Anda kenakan di hari bersejarah nanti. Selain pendamping wisuda, pakaian wisuda juga menjadi faktor penting untuk mengabadikan momen spesial di hari diwisudanya Anda menjadi seorang sarjana.

Momen Wisuda adalah hadiah atas kerja keras Anda selama menyelesaikan pendidikan strata-1. Karena itu Anda layak menyiapkan pakaian wisuda istimewa yang sesuai untuk momen bahagia dan membanggakan tersebut.

Apalagi selalu ada sesi foto-foto bersama keluarga, dosen, dan teman-teman setelah berlangsungnya acara wisuda. Terlebih itu adalah kegiatan yang penting untuk dikenang.

Busana yang umum digunakan oleh wisudawan wanita selain topi dan baju toga adalah kebaya. Model kebaya pun semakin berkembang dari busana tradisional menjadi busana yang anggun dan elegan serta terkesan mewah.

Saat ini banyak dijual kebaya wisuda yang bisa menjadi pilihan Anda di toko/gerai khusus kebaya atau bahkan Anda bisa membelinya dengan mudah secara online di kebayawisuda.net.

Namun, sebagian wanita memilih menjahitkan kebayanya di tukang jahit untuk mendapatkan kebaya sesuai dengan selera. Beberapa penjahit bahkan terkenal dengan keahliannya sebagai penjahit pakaian wisuda.

Model kebaya wisuda tidak jauh berbeda dengan model kebaya yang umum digunakan untuk ke acara pesta pernikahan maupun acara resmi lainnya. Namun, desain pakaian wisuda umumnya didominasi oleh desain modern dengan warna-warna cerah, potongan yang membentuk lekuk tubuh, dan motif yang beragam.

Tips pakaian wisuda yang baik juga perlu Anda perhatikan karena wisuda merupakan perhelatan resmi. Tipsnya yaitu: 1) pakaian wisuda harus sopan, untuk wanita hindari gaun tanpa lengan atau gaun yang terlalu pendek; 2) pakaian wisuda mesti menarik tapi warnanya tidak mencolok/norak; 3) pilihan terbaik adalah gaun etnik atau kebaya modern dengan rok kain songket potongan A-line, selain termasuk pakaian resmi sekaligus melestarikan budaya; 4) hindari pakaian bermotif batik konvensional; 5) pilihlah pakaian dan kain yang ringan serta menyerap keringat untuk Anda yang berjilbab: 6) jeans is a big no no di acara wisuda; 7) pilih tas ukuran sedang; 8) pilih sepatu yang nyaman di kaki.

Demikian artikel mengenai pakaian wisuda wanita. Selamat memilih pakaian wisuda yang cocok untuk Anda dan selamat telah menjadi seorang sarjana.

Selanjutnya : Cara Membuat Rilis Berita yang Kuat
Sebelumnya: Arti Nama-nama Bayi Kristen Laki-Laki
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar