Apa Saja Merek Pakan Burung yang Dijadikan Umpan Mancing di Kolam?

Merek pakan burung yang dijadikan umpan mancing di kolam tentunya berbeda-beda. Setiap pemancing tentu memiliki racikan umpan andalan untuk dapat memikat ikan di kolam. Umpan ikan memang sudah banyak disediakan, di toko-toko khusus peralatan ikan ataupun di toko yang menjual peralatan dan makanan burung.

Para pemancing pemula mungkin ada yang belum tahu kalau dari sebagian pakan burung bisa dijadikan umpan ikan, khususnya yang hidup di kolam atau empang. Berikut akan dijelaskan macam-macam umpan burung yang bisa dijadikan umpan ikan.

Pakan Burung Merek Malaw

Merek pakan burung yang bisa dijadikan umpan ikan di empang atau kolam salah satunya adalah Malaw. Kenapa ikan menyukainya? Karena ternyata pakan burung tersebut baunya harum bisa membuat ikan menyukainya. Caranya cukup mudah Anda tinggal mengaduknya agar lebih lembek. Jika terlalu lembek bisa ditambahkan lagi pakan burung merek Malaw. Malaw merupakan jenis pakan burung yang bahannya terbuat dari peret dan kroto yang sudah basi kemudian dicampurkan.

Pakan Burung Krota

Selain Malaw pakan burung yang bisa dijadikan umpan ikan adalah kroto. Kroto adalah pakan burung yang berasal dari anak semut rangrang. Jika Anda akan memancing ikan sepat atau ikan betok, kroto sebelumnya dicampur dengan getah nangka atau getah karet yang sudah dikukus.

Namun, jika Anda akan memancing ikan yang berukuran besar seperti ikan mas, ikan bawal, ikan mujair, ikan lele, atau ikan bawar caranya: kroto diulek terlebih dahulu, yaitu dicampur dan terus diaduk dengan pellet. Jika pada saat memancing sedang musim hujan dan ikan yang yang ada di kolam atau empang kecil-kecil, maka Anda bisa memilih jenis umpan dari cacing dan kroto.

Berikut adalah resep umpan ikan dengan menggunakan kroto untuk ikan di kolam atau empang.

Bahan-bahan:

  • kroto secukupnya;
  • dua butir telor ayam;
  • dua bungkus mie instan;
  • tiga sdm bubur bayi (beras);
  • dua sdm roombutter; dan
  • satu sdt keju.

Cara membuatnya:

  1. Pertama-tama masukkan mie instan ke dalam blender, campur sampai halus, kemudian campurkan dengan kuning telur dan keju.
  2. Panaskan api dengan ukuran yang sedang, kemudian masukkan bahan lainnya.
  3. Setelah warnanya terlihat mulai kuning, masukkan bubur bayi kemudian aduk sampai rata. Setelah selesai diamkan sampai dingin.
  4. Campurkan kroto yang akan di pakai sebagai umpan ikan sampai tercampur dengan bahan.
  5. Penggunaan tepung terigu berfungsi untuk mengeraskan umpan jika terlalu encer.

Setiap pemancing umumnya memiliki umpan andalannya masing-masing. Namun, yang harus diketahui oleh para pemancing mania, tidak semua jenis ikan menyukai umpan dari pakan burung. Hal tersebut dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhinya seperti suhu yang terdapat dalam air serta ukuran ikan itu sendiri.

Demikian pembahasan mengenai merek pakan burung yang dijadikan umpan mancing di kolam atau empang. Semoga dapat menambah informasi dan bermanfaat khususnya bagi pembaca yang memiliki hobi memancing.

Loading...
Selanjutnya : Beberapa Tahapan Kegiatan Membuat Masalah Publik Hingga Tahap Implementasi
Sebelumnya: Nama-nama Organisasi Internasional
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar