Paket Hemat Pizza Hut

Semua restoran pasti mempunyai paket-paket menu yang ditawarkan kepada pelanggannya. Paket ini terdiri atas paket jumbo, paket happy meal maupun paket ekonomis atau paket hemat.  Paket terakhirnya yang ternyata banyak peminatnya.

Awal mula restoran waralaba ramai-ramai menawarkan paket hemat atau pahe, diketika Indonesia dilanda krisis moneter, 1998 silam. Pada masa berat ini, daya beli masyarakat menurun drastis karena harga sembilan bahan pokok saja meroket tajam.  Dampaknya bisnis restoran pada masa itu sangat suram. Bahkan taksedikit bisnis restoran berguguran alias gulung tikar.

Guna menyiasati sepinya pembeli, restoran waralaba yang kebanyak dari luar negeri itu, menawarkan paket hemat untuk beberapa menunya.  Harga yang ditawarkan cukup miring, dari harga reguler.

Strategi jitu ini ternyata mampu menarik perhatian pelanggan. Pelan tapi pasti ternyata paket hemat menjadi brand image positif, bahkan mengalahkan main produk, yakni pizza atau burgernya.
Hingga sekarang pun paket hemat masih tetap dijalankan, sebagai daya tariknya.

Strategi Pemasaran Pizza Hut

Pizza Hut merupakan restoran waralaba yang sudah lama bermain di pasar Indonesia. Waralaba ini menguasai kue bisnis pizza terbesar di Inonesia.  Dengan berbagai inovasi yang diluncurkan, menjadikan Pizza Hut tetap mampu mempertahankan dominasinya.

Meski secara prinsip selera lidah orang Indonesia takakrab dengan makanan Italia, tapi restoran ini setiap hari ramai dikunjungi pelanggan di cabang mana pun.

Pertanyaan yang bisa diambil adalah apa saja strategi bisnis yang diterapkan untuk menggarap pasar di Indonesia?

•    Delivery Service

Salah satu kunci sukses Pizza Hut adalah menyediakan jasa antar pesanan atau delivery service. Restoran Italia ini merupakan restoran pertama yang menawarkan jasa antara pesanan dengan cepat.

•    Inovasi Produk

Rahasia sukses kedua adalah selalu mengembangkan menu-menu baru yang menarik dan lezat. Bentuk pizzanya pun takmelulu bundar, dan lebar. Untuk paket hemat saja menggunakan size kecil agar harganya terjangkau.

•    Menu Sarapan

Ketiga restoran ini serius menggarap paket sarapan atau break fast, dan mematahkan kebiasan masyarakat Indonesia yang mengharuskan makan pagi di rumah.

Itulah sedikit bocoran dibalik strategipaket hemat Pizza Hut.

Loading...
Selanjutnya : Pengertian Kompetensi Karyawan di Perusahaan
Sebelumnya: Kumpulan Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Inggris
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar