Ketahuilah Letak Pantai Maron yang Tersembunyi

Pantai Maron adalah sebuah pantai yang terletak di kota Semarang. Tepatnya di wilayah Semarang bagian Barat yang berdekatan dengan muara sungai Silandak. Untuk sampai ke pantai ini Anda cukup menempuh 20 menit perjalanan dari pusat kota Semarang.

Nama ‘Maron’ ini konon berasal dari baret warna marun yang dikenakan oleh para anggota Penerbangan TNI Angkatan Darat (Penerbad) yang merupakan pemilik kawasan pantai ini.

Jarak Tempuh

Untuk sampai ke Pantai ini Anda bisa menggunakan mobil, motor atau bahkan berjalan kaki karena memang belum ada kendaraan umum yang melintas ke kawasan pantai ini. Dari jalan raya jaraknya kurang lebih 30 KM untuk menuju pantai.

Anda bisa masuk dari Perumahan Graha Padma, Krapyak atau dari Bandara Ahmad Yani. Jarak tempuhnya jika berjalan kaki bisa memakan waktu 30 menit sedangkan jika dengan kendaraan cukup 10 menit saja.

Wisata Pantai

Seperti kawasan wisata pantai lainnya, di pantai ini Anda dapat menikmati wisata pantai seperti menikmati indahnya sunset di pagi hari. Jika beruntung Anda juga bisa menikmati indahnya saat matahari dengan perlahan tenggelam dari pinggir pantai. Pantainya yang landai juga memungkinkan Anda dan anak-anak untuk berenang dengan aman di pantai.

Tidak sedikit mereka yang sengaja datang untuk sekadar bermain pasir atau bermain sepak bola pantai. Jika Anda enggan beraktivitas cukup duduk di pinggir pantai atau warung-warung pantai sambil menyantap hidangan laut atau menikmati segarnya air kelapa muda beserta daging kelapanya. Diiringi desir angin dan suara ombak yang beradu tentunya menjadi pengalaman yang tak kalah menyenangkan apalagi jika ditemani orang terkasih.

Murah

Untuk menikmati semua itu tidak ada biaya khusus yang dikenakan. Anda cukup membayar parkir saja dengan tarif yang sangat terjangkau. Itulah sebabnya pantai ini akan sangat ramai jika waktu libur tiba.

Banyak penduduk sekitar yang sengaja datang untuk menikmati liburan mereka untuk bermain di pantai. Begitupun dengan para pelancong yang penasaran dengan keindahan pantai yang tersembuny di salah satu sisi Kota Semarang ini.

Begitulah pantai maron dengan segala keindahannya. Pantai ini bisa menjadi salah satu tempat wisata alternatif untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

Terlebih seiring berjalannya waktu semakin mudah untuk menjangkau pantai ini karena jalanan yang sudah mulai tertata dan mudah dilalui kendaraan. Anda tidak usah khawatir akan kesulitan menemukan pantai ini karena sudah terdapat petunjuk jalan yang mengarah ke pantai ini.

Loading...
Selanjutnya : Mempelajari Prinsip-prinsip Ekonomi dalam Islam
Sebelumnya: Narrative Text dan Arti dalam bahasa Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar