Pantai Wakatobi Sulawesi Tenggara, yang Cantik


Pantai Wakatobi Sulawesi Tenggara, sangat indah dan menawan. Wakatobi merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara. Wakatobi beribu kota di Wangi-Wangi. Ada yang mengatakan bahwa Wakatobi adalah kepulauan tukang besi yang keberadaannya masih di sekitar Kepulauan Buton. Nama Kabupaten Wakatobi sendiri merupakan singkatan dari beberapa pulau yang ada di sekitar Wakatobi, yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Wakatobi dikenal sebagai wilayah yang memiliki potensi alam yang sangat cantik dan indah. Terutama potensi alam lautnya yang sangat kaya akan terumbu karang dan pantai-pantai yang esksotis. Wakatobi merupakan kepulauan yang menarik perhatian wisatawan lokal maupun internasional. Pantainya yang indah dengan hamparan pasir putih menjadi daya tarik orang untuk berkunjung ke Wakatobi.

Pantai Wakatobi Sulawesi Tenggara; Destinasi Wajib

Pantai di Wakatobi ini sangat indah dan cantik dengan hamparan pasir putihnya yang berkilau bila diterpa sinar matahari. Pantai di sana belum tersentuh oleh tangan jahil manusia sehingga asri dan jauh dari polusi. Bisa dibayangkan betapa indahnya pantai di Indonesia bagian timur ini. Pantai Wakatobi bisa dijadikan tujuan wisata yang menawan untuk Anda atau bagi mereka yang berjiwa petualang dalam menjelajah Nusantara.

Keindahan Pantai Wakatobi, Sulawesi Tengara, tersohor sampai di tingkat internasional. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di luar sana. Potensi alam kita begitu banyak dan semuanya masih asli belum ada campur tangan manusia yang menjamahnya, bahkan di pulau terpencil sekalipun, keindahan pantainya tiada duanya. Bagi Anda yang saat ini sedang merencanakan berwisata ke pantai, coba saja mampir ke Pantai Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Akses ke Wakatobi

Sebenarnya, Wakatobi lebih dikenal oleh wisatawan asing daripada wisatawan lokal. Hal ini terjadi karena daerah konservasi Wakatobi kerap dijadikan tempat penelitian orang asing tentang kehidupan laut. Hasil penelitian tersebut dipublikasikan ke publik dan publik dunia pun mengetahui Wakatobi. Mereka tertarik untuk mengunjungi Wakatobi untuk membuktikan keindahannya serta melakukan diving dan snorkeling.

Akses ke Wakatobi bisa ditempuh melalui Bau Bau yang berjarak 5 km dari Kendari. Bau Bau merupakan wilayah transit dari Kendari menuju Wakatobi dengan menggunakan kapal. Jalur yang bisa digunakan menuju Wakatobi ada dua pilihan, yaitu jalur air dan jalur darat. Jika memilih jalur air, berarti Anda akan menempuh perjalanan lagi selama satu hari dengan perahu. Jika lewat jalur darat, perjalanan ke Wakatobi bisa ditempuh selama 3 jam, kemudian dilanjutkan dengan menyeberang ke Wakatobi pada pukul 6 pagi.
Demikianlah ulasan singkat mengenai Pantai Wakatobi Sulawesi Tenggara, yang indah dan eksotis. Wakatobi juga bisa dijadikan tempat diving dan snorkeling.

Selanjutnya : Panggilan Nama Jepang
Sebelumnya: Tip Memilih Parfum Laki-Laki
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar