Para Rasul Ulul Azmi Beserta Mukjizatnya


Para rasul Ulul Azmi beserta mukjizatnya perlu dipelajari. Mujikzat itu akan membuat keimanan semakin meningkat. Apalagi ada penjelasannya dalam Al-Quran.

Tiada ada yang bisa disangkal ketika suatu berita termuat dalam kitab suci yang dijaga oleh Allah Swt itu. Para rasul yang bergelar Ulul Azmi ini adalah Rasulullah saw, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim, Nabi Musa, Nabi Isa.

Nabi Akhir Zaman

Mukjizat Rasulullah itu sungguh luar biasa. Salah satunya adalah Al-Quran. Bagaimana seorang Muhammad yang buta huruf mampu menulis sebuah kitab yang mengisahkan hal-hal yang tidak masuk akal.

Kalau bukan Sang Pencipta Semesta alam, tidak mungkin Al-Quran itu menjadi begitu hebat. Apalagi isinya yang tidak pernah bisa diubah oleh siapa pun.

Nabi akhir zaman ini pun mempunyai mujikzat lainnya, seperti saat Beliau memerah susu seekor kambing kurus. Susu kambing itu cukup untuk semua yang ada di sekitar Beliau.

Mukjizat ini tidak bisa dipelajari. Mukjizat hanya datang dari Allah Swt. Mukjizat merupakan tanda kenabian yang akan membuat umat yang melihat bertambahlah keimanannya.

Nabi Isa

Nabi Isa mendapatkan gelasr Ulul Azmi karena ia mempunyai hati yang sangat teguh. Walaupun tantangan dari umatnya begitu besar, ia terus berdakwah.

Ia menyeruhkan kepada umatnya untuk menyembah Allah Swt dan memurnikan tauhid. Namun, apa yang dialaminya adalah ancaman pembunuhan. Allah Swt menyelamatkannya.

Umat Nabi Isa tidak bisa mempercayai Beliau walaupun Allah Swt telah menurunkan berbagai mukjizat termasuk menghidupkan orang mati. Inilah hal yang membuat Nabi Isa diangkat ke langit dan pada saatnya nanti, Beliau akan turun lagi ke bumi sebagai tanda kiamat besar.

Nabi Ibrahim, Nabi Nuh, Nabi Musa

Ketiga rasul yang mendapatak gelar Ulil Azmi ini pun mempunyai tingkat kesabaran diatas rata-rata. Tantangan mereka sebagai utusan Allah Swt itu sangat besar.

Ketiga harus berseteru dengan keluarganya sendiri. Nabi Ibrahim menentang ayahnya sendiri. Sedangkan Nabi Nuh berhadapan dengan istri dan anaknya. Nabi Musa harus berhadapan dengan bapak angkatnya, Firaun.

Dengan mukjizat tahan api, Nabi Ibrahim selamat dari kekejaman Raja Namrud. Dengan tongkatnya, Nabi Musa terselamatkan dari kejaran Firaun.

Sedangkan Nabi Nuh, dengan kapalnya, ia terselamatkan. Kisah para rasul Ulul Azmi beserta mukjizatnya harus menjadi perenungan agar keimanan semakin meningkat.

Selanjutnya : Khasiat Kunyit Putih dan Tapak Dara Kanker
Sebelumnya: Pesan dan Feedback dalam Komunikasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar