Parafrase Puisi Chairil Anwar – Sebuah Karya Dari Masterpiece


Indonesia mempunyai banyak para sastrawan, seniman, dan budayawan-budayawan yang terkenal, baik itu tingkat Asia sampai dengan dunia. Sangatlah bangga apabila kita mengingat dan sesegera mungkin menyikapinya dengan rasa besar hati dan pikiran yang visoner, bahwa orang-orang tersebut memang diciptakan Tuhan untuk bangsa kita.

Tapi kalau kita tilik lebih dalam lagi bahwa mereka hadir karena sebuah perjuangan untuk mau belajar dan ingin mengembangkan Indonesia lewat jalan mereka. Walaupun terkadang ada juga yang harus melewati jalan terjal dan berliku tapi semangat mereka tak akan patah di tengah jalan begitu saja. Walaupun harus ditinggal oleh saudara, sahabat sampai keluarga namun chairil anwar yakin bahwa perjuangan nya akan mencapai puncaknya kelak lewat bidang yang ditekuninya.

Chairil Anwar contohnya, adalah seorang pejuang lewat pikirannya dalam membuat sebuah puisi, prosa dan sajak. Di dalam karya besarnya berisi tentang semangat perjuangan, sebuah naluri untuk merdeka dan cerita-cerita kepahlawan lainnya. Karyanya akan terus dikenang oleh para sastrawan Asia sebagai salah satu sastrawan kelas dunia yang selalu memberikan masukan kepada para pejuang muda khususnya, untuk terus bangkit dan berjuang untuk maju di manapun itu berada.

Itulah yang tidak dipunyai oleh para sastrawan lainnya, karena semangat itulah beliau dijadikan seorang pelopor sastra di indonesia. Pangeran Diponegoro, Gadis Kecil dan Kerawang Bekasi adalah contoh beberapa karya beliau yang sangat dijadikan acuan bagi sastrawan indonesia sekarang ini.

Chairil Anwar ini layak dinobatkan sebagai salah seorang pahlawan di bidang nonsenjata. Bersama Affandi (pelukis), Koes Plus (musisi) dan lain sebagainya mereka membuat sebuah perjuangan melawan penjajah dengan caranya tersendiri lewat jalurnya yaitu bidang seni.

Patutlah jika chairil anwar nantinya diangkat sebagai sastrawan dunia karena karya-karyanya yang cukup fenomenal dan mempunyai harga jual tersendiri di hati masyarakat indonesia. Cukuplah kita mengenang dan melestarikan karya-karya masterpiece indonesia ini jika ingin menghargai jasa-jasa salah satu pahlawan indonesia di bidang seni. Itulah artikel tentang parafrase puisi Chairil Anwar.

Selanjutnya : Nama Alat untuk Melihat Sidik Jari dan Penggunaannya
Sebelumnya: Mengenal Ciri Pengidap Kista Serta Upaya Pencegahannya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar