Pilih-Pilih Tempat Pariwisata di Asean


Musim liburan telah tiba. Saat ini banyak promo terkait liburan ke berbagai negara, baik Asia, Amerika, Afrika, maupun Australia. Saat ini beberapa agen pariwisata di Asean tengah berusaha meningkatkan daya jual kawasan wisata di regional ini. Kawasan Asean meliputi Indonesia, Malaysia, Thailand, Kamboja, Laos, Brunai Darussalam, Filipina, Singapura, Myanmar, Papua Nugini, Timor Leste, dan Vietnam.

Pulau Bali yang Memikat

Sebelumnya, Singapura dan Malaysia telah menjadi tujuan wisata kelas dunia. Indonesia juga memiliki banyak potensi alam yang eksotis dan dapat menjadi ikon wisata Asia Tenggara, Bali misalnya. Pulau ini memang telah menyihir jutaan orang. Pesonanya membuat para turis lokal dan internasional ingin kembali berkunjung.

Salah satu kunci keberhasilan pulau Bali dalam mengundang dan memanjakan para wisatawan adalah kearifan lokal yang senantiasa terjaga. Kebudayaan yang selalu dilestarikan memang akan mengundang banyak mata untuk melihat lebih dekat.

Di samping unsur budaya, faktor lain yang memengaruhi adalah faktor alam yang begitu unik. Suasana pantai berpasir putih akan menarik siapa saja untuk berjemur. Berbagai olahraga air juga dapat dipilih untuk menyegarkan pikiran dan badan.

Membahas tentang pulau Bali, memang tidak ada habisnya. Banyak agen wisata yang menawarkan berbagai paket liburan ke pulau ini. Banyaknya minat wisatawan untuk menjajal tempat ini, maka bermunculan penginapan, rumah makan, serta tempat-tempat penunjang lainnya.

Oleh sebab itu, para pelancong tidak perlu cemas mengenai transportasi serta akomodasi lainnya. Semuanya telah dikelola secara profesional. Berbagai kelas penginapan juga tersedia dari yang sesuai dengan isi kantong backpacker hingga para eksekutif.

Bali juga terkenal sebagai surganya barang-barang dengan citarasa seni yang tinggi. Seni lukis dan pahat berkembang begitu baiknya. Jika pengunjung tertarik, mereka dapat mengikuti berbagai kelas lukis maupun pahat yang banyak diadakan pihak hotel ataupun agensi.

Bagi mereka yang tertarik belajar musik dan tari Bali, juga dapat mencari tempat-tempat kursus singkatnya. Yang lebih menarik lagi, para wisatawan juga dapat mengikuti kelas memasak makanan khas Bali.

Sudah dapat dipastikan Bali merupakan tempat wisata yang komplit di Asia Tenggara, baik untuk sekadar bersenang-senang ataupun belajar budaya.  Banyak orang menyebut Bali merupakatan tempat pariwisata di Asean yang mendongkrak industri pariwisata di negara asia lainnya. Demikian sedikit ulasan mengenai tempat wisata di negara Asean.

Selanjutnya : CTM Obat Gatal
Sebelumnya: Letak Gunung Semeru dan Bromo
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar