Pengertian Serta Cara Mengobati Patah Hati dan Sakit Hati


Pengertian patah hati dan pengertian sakit hati jelas berbeda meskipun kedua penyakit ini dirasakan oleh hati. Kita semua sebagai manusia yang terbiasa bersosialisasi dengan lingkungan sekitar kita, sudah barang tentu pernah merasakan rasanya patah hati maupun rasanya sakit hati.

Kedua penyakit ini mempunyai penyebab yang hampir sama namun bisa juga dikatakan berbeda. Untuk itu mari kita ulas satu persatu.

Patah Hati

Patah hati dapat diartikan sebagai suatu perasaan rasa sakit secara emosional karena kehilangan orang yang kita cintai, entah karena perpisahan atau perceraian, kematian, penolakan cinta maupun pisah secara fisik. Perasaan patah hati ini paling sering terjadi pada kaum muda. Namun bagi Anda yang sedang mengalami patah hati, kami akan memberikan cara mengobati patah hati Anda, antara lain :
1.    Jalan-jalan atau liburan,

2.    Menghabiskan waktu dengan teman maupun keluarga,

3.    Manjakan diri Anda,

4.    Buang barang atau benda yang bisa mengingatkan Anda dengan dirinya,

5.    Menuangkan emosi Anda dengan cara menulis diary,

6.    Bercerita kepada teman atau keluarga, dan

7.    Melakukan hobi yang Anda sukai.

Sakit Hati

Sakit hati biasanya muncul karena orang yang ada di sekitar kita melakukan perbuatan yang tidak kita sukai, seperti halnya mengejek atau mencibir kita, memberikan perlakuan buruk kepada kita (meludah di depan kita, memukul kita tanpa alasan, dan lain sebagainya), maupun hal-hal lain yang dapat mengganggu ketentraman hati kita.

Terkadang rasa itu muncul karena memang perasaan kita yang sedang sensitif namun bisa juga karena perlakuan orang lain yang memang kelewat batas kepada kita.

Namun kita harus menghindari atau segera mengobati hati kita yang sedang sakit agar rasa itu tidak menjadi dendam yang berkepanjangan dengan cara mempunyai rasa ikhlas serta selalu senantiasa memaafkan orang yang membuat kita sakit hati. Kita harus yakin bahwa semua kejadian yang kita alami dari sakit hati tersebut akan membawa hikmah tersendiri bagi kita.

Itulah sedikit penjelasan tentang patah hati dan sakit hati. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Mudahnya Jual Bibit Jamur Merang di Kalsel
Sebelumnya: Hal Hal yang Menjadi Hambatan Bangsa Maju
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar