Pekerjaan-Pekerjaan dengan Pendapatan Tertinggi untuk Pria


Dari fakta di lapangan, di zaman era globalisasi sekarang, pekerjaan bagi kebanyakan masyarakat tidak hanya masalah passion semata, tetapi juga yang bisa menjanjikan penghasilan tinggi. Selain itu masalah lingkungan dan kemampuan dasar Anda yang berkaitan dengan pekerjaan tersebut tentunya adalah hal yang mempengaruhi kelancaran pekerjaan Anda nantinya.

Hampir semua orang berpikir bahwa suatu saat mereka dapat menduduki jabatan si bos. Padahal sebenarnya Anda bisa menghasilkan banyak uang tanpa menjadi bos atau pun manajer.

Untuk kaum Adam yang sedang bingung mencari pekerjaan yang pas, di bawah ini ada lima pekerjaan yang menjanjikan dari sisi penghasilan yang bisa Anda jadikan alternatif untuk memilih karir Anda:

1. Ahli Perangkat Lunak

Kemajuan teknologi dan informasi memang mempengaruhi kehidupan masyarakat dunia secara drastis. Dahulu mungkin ahli perangkat lunak jarang diminati karena membutuhkan kemampuan dasar bahasa komputer yang rumit. Tapi, dari CareerCast menyebutkan, bahwa rekayasa perangkat lunak menjadi posisi teratas dengan penghasilan tertinggi dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Lembaga Statistik Buruh memperkirakan pada tahun 2018 akan ada tambahan pekerjaan pada posisi ini kurang lebih sebanyak 175 ribu orang. Untuk menjadi ahli perangkat lunak Anda bisa melakukannya dengan mengikuti ujian sertifikat terkait jenis perangkat lunak apa yang ingin ada geluti.

Seseorang yang bekerja sebagai ahli perangkat lunak rata-rata mendapatkan gaji sebesar Rp 838 juta per tahunnya. Pekerjaan ini juga memiliki lingkungan kerja yang baik, hanya saja perekrutannya sangat selektif.

2. Management Analysts

Pekerjaan ini menjanjikan Anda untuk mendapatkan Rp 664 juta per tahunnya. Seorang penganalisa adalah pekerjaan terbaik kedua di dunia karena gajinya yang begitu besar. Untuk menentukan kuantitas penyakit yang mewabah, kematian, kecelakaan, kerugian bencana alam, ataupun kerugian harta benda akibat suatu peristiwa ternyata sangat dibutuhkan saat ini.

Tidak hanya itu, seorang Management Analysts berperan layaknya kunci dari kelancaran roda industri bisnis karena membantu menemukan perkiraan efisiensi.

Diperkirakan, jumlah pekerjaan baru pada posisi ini mencapai 178.000 jiwa. Sebab itulah pekerjaan ini menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan di masa mendatang.

3. Dokter dan Ahli Bedah

Pekerjaan ini selain bermanfaat untuk kelangsungan hidup banyak orang, juga memiliki tingkatan penghasilan yang cukup tinggi yaitu berkisar antara Rp800 juta rupiah sampai 1,3 milliar rupiah per tahun.

Dari data statistika Lembaga Statistik Buruh Dunia memperkirakan kebutuhan dokter dan ahli bedah terus meningkat dari tahun ke tahun seiring bertambahnya jumlah penduduk. Namun, potensi pembayaran tetap tergantung apakah mereka dokter spesialis atau hanya dokter praktik. Masa perolehan profesi itu pun cenderung lama yaitu sekitar 10 sampai 15 tahun.

Sementara itu untuk dokter bedah sendiri memiliki penghasilan yang lebih cemerlang karena tugasnya memang cukup berat, terutama dalam pengobatan penyakit dalam atau cedera yang cukup parah, misalnya jantung. Di sini dokter tersebut harus memiliki pengetahuan yang rinci dan pengeluaran biaya pendidikan yang cukup tinggi, tapi tentu saja semua itu akan terbayar seiring berjalannya waktu.

4. Akuntan dan Auditor

Saat ini, banyak pelaku bisnis yang memanfaarkan akuntan dan auditor untuk mengelola pembukuan, pajak, dan menyusu laporan keuangan. Dilansir dari suatu sumber bahwa di Amerika Serikat sedikitnya seperempat juta akuntan dan auditor bertambah dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang.

Hal di atas terjadi karena saat ini jumlah pelaku bisnis bertambah dari tahun ke tahun. Penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang akuntan dan auditor adalah sekitar 255 juta per tahun.

Untuk menjadi seorang akuntan minimal memerlukan sertifikat dari perguruan tinggi yang membuka fasilitas ujian sertifikat yang berkaitan dengan profesi di atas.

5. Pilot

Menjadi seorang pilot memang bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi, yaitu sekitar Rp 1,3 milliar per tahunnya dengan masa perolehan profesi dari lima tahun hingga 10 tahun. Tapi, tentu saja tanggung jawabnya sangat besar, yaitu mampu membawa penumpangnya dengan selamat sampai tempat yang dituju.

Selain itu seorang pilot dituntut bukan hanya bisa mengendalikan pesawat komersial, tetapi juga harus dapat menerbangkan pesawat uji, helikopter, dan pesawat kargo. Dan memiliki kemampuan jeli dalam membaca monitor lalu lintas yang ada di angkasa. Ia juga harus sehat secara keseluruhan dalam fisik

Karena berkaitan dengan masalah keamanan yang berkaitan dengan ratusan orang yang dibawanya, maka dari itulah gaji yang diberikan oleh seorang pilot begitu tinggi.

Bagaimana? Apakah Anda berminat untuk memiliki salah satu profesi yang kami bahas di atas? Kalau ya, segeralah tentukan pilihan dan teruslah bekerja keras untuk mendapatkannya. Persaingan di zaman sekarang begitu ketat, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan yang Anda miliki. Dan yang harus diingat, karir itu dicari bukan ditunggu. Selamat berkarya! 

Selanjutnya : Sepuluh Tahun Lagi, Saya Menentukan Tujuan Hidup
Sebelumnya: Peluang dan Resiko Bagi Karyawan dalam Masa Percobaan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar