Contoh Masalah Pengembangan dan Pelatihan Karyawan di Suatu Perusahaan Swasta

Contoh masalah pengembangan dan pelatihan karyawan di suatu perusahaan sangat dibutuhkan untuk mengadakan pelatihan pengembangan yang layak bagi karyawan baru agar dapat cepat beradaptasi dan bergabung dalam kerja perusahaan. Pelatihan karyawan ini sifatnya sangat penting mengingat bahwa karyawan merupakan salah satu sumber daya perusahaan, yakni sumber daya manusia. Keberadaan sumber daya manusia tentu sangat krusial bagi perusahaan karena sumber daya manusia merupakan bagian penggerak perusahaan. Untuk membawa perusahaan ke arah kemajuan tentunya dibutuhkan sumber daya manusia yang kompeten, yang bisa diperoleh melalui pelatihan karyawan.

Contoh Masalah Pengembangan dan Pelatihan Karyawan di Suatu Perusahaan Secara Eksternal

Pelatihan dan pengembangan karyawan tidak hanya bisa dilakukan di dalam perusahaan, mengingat biaya yang cukup mahal untuk mengadakan peralatan dan sarana lainnya, banyak perusahaan lebih memilih pelatihan eksternal agar lebih murah. Selain sarana, perusahaan tentunya harus menyiapkan orang yang kompeten namun komunikatif, dan banyak perusahaan memiliki orang kompeten namun tidak komunikatif sehingga kurang tepat untuk memberi pelatihan. Kemudian terkait materi pelatihan, bisa saja karena waktu yang kurang perusahaan belum menyiapkan materi pelatihan sehingga memilih pelatihan eksternal.

Namun yang lebih sering ditemui, perusahaan mencari bibit-bibit yang lebih kompeten dan diharapkan mampu melebihi kemampuan karyawan yang sudah ada. Keinginan ini diwujudkan melalui pelatihan eksternal. Contoh masalah pengembangan dan pelatihan karyawan di suatu perusahaan secara eksternal banyak menguntungkan perusahaan. Selain menghemat waktu, perusahaan juga tidak mengurangi produktivitas, tidak perlu repot mencari sarana dan orang yang kompeten untuk melakukan pelatihan.

Contoh Masalah Pengembangan dan Pelatihan Karyawan di Suatu Perusahaan Secara Internal

Pelatihan dan pengembangan karyawan memang biasa dilakukan sendiri oleh sebuah perusahaan, diantaranya agar karyawan mampu mengenal perusahaan dengan cukup baik dan akhirnya bisa berdampak pada kinerjanya kelak. Selain itu banyak keuntungan yang bisa diperoleh perusahaan jika melakukan pengembangan dan pelatihan karyawan secara internal, meskipun pelatihan internal memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karyawan jadi bisa mengaplikasikan langsung apa yang ia peroleh dari pelatihan, karyawan bisa merefleksikan apa yang ia dapat melalui pelatihan.

Pelatihan yang paling banyak dilakukan oleh perusahaan adalah pelatihan secara informal. Teknik seperti ini tidak kaku sehingga karyawan tidak bosan dan bisa lebih banyak informasi. Teknik informal ini berlangsung baik antara pelatih dengan karyawan, atau karyawan dengan karyawan. Namun untuk lebih konkretnya anda bisa menggunakan contoh masalah pengembangan dan pelatihan karyawan di suatu perusahaan agar lebih mudah mengaplikasikannya.

Loading...
Selanjutnya : Cara Merawat Puting Masa Kehamilan
Sebelumnya: Contoh Nama dan Gelar Sesuai Eyd yang Benar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar