Pemakaian Bedak Pengantin dan Riasan Bagian Lainnya


Umumnya riasan untuk pengantin diserahkan kepada perias wajah pengantin untuk mendapatkan hasil riasan yang maksimal dan terlihat berbeda. Akan tetapi tidak ada salahnya setiap perempuan juga mengetahui tentang rias pengantin. Contohya seperti pemakaian bedak pengantin, pemakaian perona bibir dan pipi, pemakaian riasan pada mata, penataan rambut, dan detail-detail riasan pengantin lainnya.

Menjadi seorang pengantin terutama bagi seorangĀ  perempuan adalah sebuah mimpi yang indah. Di hari pernikahan setiap perempuan tentunya ingin terlihat cantik, menarik, bercahaya, serta cerah sehingga berbanding lurus dengan hari kebahagiaannya.

Sekarang ini lebih banyak perempuan yang menginginkan riasan minimalis tetapi tetap menghasilkan riasan yang maksimal dan tampil sempurna. Riasan minimalis memungkinkan seseorang tetap terlihat cantik tanpa terkesan menor. Mulai dari pemakaian bedak.

Sebelum memakai bedak terlebih dahulu oleskan alas bedak atau krim wajah yang lembut yang bisa membuat bedak bisa menempel lebih lama serta tidak mudah luntur. Bedak yang digunakan juga bisa berupa bedak dalam bentuk stik yang akan menempel lebih kuat baru kemudian ditambahkan bedak tabur atau bedak padat. Gunakan juga spons bedak yang lembut.

Untuk riasan mata pilihlah perias mata yang nyaman digunakan, untuk warna bisa disesuaikan denga tema pernikahan atau warna gaun pernikahan. Kemudian jika menggunakan bulu mata palsu, gunakan bulu mata yang lembut dan tidak kaku, yang membuat mata terlihat lebih indah, selanjutnya gunakan maskara.

Selanjutnya untuk perona bibir, gunakan warna yang sesuai dengan gaun atau untuk riasan minimalis gunakan warna-warna lembut, ada baiknya juga ditambahkan lip gloss agar tampilan bibir sedikit mengilap.

Untuk perona pipi. Pilih warna yang sesuai serta penggunaan kuas yang benar dan ukurannya diusahakan yang cukup besar. Untuk riasan minimalis, pilihlah warna-warna lembut dan terkesan manis sehingga tetap terlihat anggun walau tidak memakai warna mencolok yang tebal.

Sekilas mengenai riasan pengantin contohnya pemakaian bedak pengantin dalam uraian di atas diharapkan bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca khususnya perempuan.

Selanjutnya : Memahami Pengertian Gelar Akademik
Sebelumnya: Penyebab Pendarahan Saat Berhubungan Suami Istri
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar