Pemandangan Paling Indah di Maluku Utara


Siapa yang tak kenal dengan Maluku Utara? Daerah ini sudah dikenal sejak zaman dahulu. Terbukti dengan kedatangan pasukan VOC untuk menguasai rempah-rempah yang banyak terdapat di sana. Walaupun dulu hal itu menimbulkan kesengsaraan bagi rakyat di sana, namun peninggalan dari masa kolonial itu saat ini menjadi salah satu pemandangan paling indah di Maluku Utara.

Benteng-benteng peninggalan para penjajah banyak yang masih terlihat utuh, walau ada pula yang sudah menjadi reruntuhan. Ada pula beberapa peralatan perang yang masih tertinggal di sana, yang tentu saja menjadi pemandangan unik.

Maluku Utara dikenal dengan kepulauannya. Terdapat 353 pulau di sana. Yang terbesar adalah Halmahera. Selain itu juga ada Tidore dan Ternate yang dulu dikenal dengan Pulau Rempah-rempah (Spice Islands). Dengan gugusan pulau-pulau kecil yang tidak semua berpenghuni itu, tentu saja menawarkan pemandangan indah karena belum terjamah oleh keserakahan manusia.

Pemandangan indah dapat ditemukan di Ternate dan Tidore, karena kedua pulau ini dikelilingi oleh pantai pasir hitam dan juga dihiasi oleh panorama gunung vulkanik dan kepulauan tropis.

Kota Ternate juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Kota ini memiliki pemandangan berlatar belakang gunung Gamalama, yang baru-baru ini meletus. Gunung ini memang sering mengeluarkan asap dan bunyi gemuruh.

Di kota Ternate, terdapat sebuah pasar yang sangat ramai. Pasar ini terletak di dekat terminal bemo. Uniknya pasar ini adalah ada yang menawarkan koin dari masa Belanda kuno, walaupun masih diragukan keasliannya.

Jika ke Maluku Utara, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Danau Tolire Besar. Ini adalah danau vulkanik yang menjadi habitat buaya dan ikan. Pemandangan sekitar danau ini sangat bagus, apalagi jika dilihat sambil berjalan, menelusuri wilayah perbukitan.

Ada pula danau lainnya, yaitu Danau Ngade yang terletak di dekat Ngada. Ini juga sebuah danau vulkanik. Permukaan danau ini terlihat sangat indah karena menjadi tempat tumbuhnya daun-daun lotus. Trekking di sini tentu sangat mengenangkan karena dimanjakan dengan pemandangan indah, khususnya di depan pintu masuk danau dimana terdapat Taman Eva. Dari sini terlihat pemandangan paling indah di Maluku Utara yaitu ke arah teluk dan Pulau Tidore.

Selanjutnya : Beberapa Kata Cinta dalam Bahasa Inggris dan Artinya
Sebelumnya: Sejarah Volley Ball
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar