Jenis Pemandangan yang Mudah Digambar


Menggambar merupakan suatu kegiatan yang tentu pernah dialami atau dilakukan oleh banyak orang, baik mereka yang memang suka dan hobi menggambar maupun orang yang sama sekali tidak punya bakat di bidang tersebut. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang melakukan latihan dengan mencari berbagai pemandangan yang mudah digambar sebagai objek bagi pekerjaan seninya tersebut.

Bagi sebagian orang, terutama yang memang minat dan bakatnya berada di bidang ini, menggambar pemandangan mungkin adalah suatu hal yang sangat mudah untuk dilakukan sehingga bisa kapan saja menggambar meskipun tanpa ada objek yang bisa dilihatnya. Cukup dengan menggunakan imajinasi, lantas serupalah gambar yang dibuat dengan apa yang biasa kita lihat di sekeliling kita.

Akan tetapi, bagi sebagian lagi yang tidak memiliki bakat dalam bidang ini, menggambar pemandangan menjadi sulit untuk diaplikasikan dan diwujudkan karena kesulitan untuk merekam apa yang telah dilihat atau sulit dalam berimajinasi sehingga langkah tangan saat menggambar menjadi kaku.
Untuk itu, dibutuhkan latihan secara intens dengan melakukan beberapa langkah berikut ini :

  • Gunakan pensil biasa untuk mencoret-coret kertas dengan coretan tanpa penggaris atau bantuan lainnya.
  • Buatlah coretan sesuai dengan keinginan dan kelenturan tangan sehingga lambat laun, tangan akan memiliki rasa tersendiri untuk bisa membuat dirinya mengalun mengikuti perasaan dan pikiran si pelukis atau penggambar.
  • Jika tangan sudah terbiasa dengan kelenturan saat menorehkan tulisan atau coretan, gunakan imajinasi Anda untuk membuat sebuah garis lurus tanpa menggunakan penggaris. Setelah itu, gunakan imajinasi Anda untuk membuat garis lengkung, benjolan, dan beberapa jenis tarikan garis lainnya yang bisa digambarkan tanpa harus menggunakan media lainnya.
  • Ambillah objek pemandangan yang cukupindah namun sederhana sehingga lebih mudah untuk digambar.
  • Latihlah terus cara gambar Anda sampai akirnya menemukan sebuah gambar yang cukup baik.

Beberapa jenis pemandangan yang mudah untuk digambar antara lain adalah sungai dengan angsa, danau dengan beberapa bentuk perahu kecil, lautan dengan perahu layar di tengahnya, awan dengan matahari di tengahnya, dan masih banyak lagi yang bisa dijadikan objek gambar apabila Anda memang merasakan adanya minat yang besar terhadap kegiatan menggambar ini.

Selanjutnya : Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Inggris
Sebelumnya: Macam-macam Penyakit dengan Gejala Sakit pada Bagian Perut Bawah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar