Pencarian Lokasi Lewat Satelit


Pencarian lokasi lewat satelit bisa digunakan oleh setiap orang dengan menggunakan nomer handphone seseorang melalui Google. Anda bisa mengeceknya dengan menuliskan keyword pencarian lokasi via nomor HP di kolom pencarian google. Namun, jika malas untuk melakukan pencarian, juga bisa langsung masuk ke link www.ceebydith.com/pulsa/hlr.html dan langsung memasukkan nomer HP orang yang Anda cari pada kolom pencarian yang telah disediakan.

Selain itu, juga bisa melakukan pencarian lokasi melalui Google Maps. Jika pada versi sebelumnya aplikasi internet tersebut hanya bisa melihat peta dalam bentuk digital dan tampil melalui satelit. Sekarang ini Google Maps juga bisa membantu Anda untuk mencari lokasi orang yang sedang  dicari dengan cepat.

Jenis pencarian lokasi melalui media satelit yang baru ini memiliki nama aplikasi MyLocation yang bisa Anda dapatkan software-nya dengan mengetik keyword di laman pencarian google. Dalam aplikasi ini,  bisa mengetahui posisi yang muncul di peta, lalu juga bisa mengetahui lokasi teman atau rekan yang sedang dicari dengan menggunakan jalur operator yang sama.

Fitur baru ini juga bisa digunakan pada layanan ponsel dengan biaya koneksi internet sesuai operator provider yang digunakan. Untuk menikmati layanan Google Maps with latitude ini, tinggal mengikuti langkah-langkah yang mudah.

Settinglah ponsel Anda agar sistem pengaturan internetnya telah siap digunakan. Gunakan browser pada ponsel Anda untuk masuk ke alamat google.com/latitude. Setelah itu, download aplikasinya dan klik link tersebut untuk mendapatkan proses install yang berlangsung secara otomatis tanpa perlu langkah selanjutnya.

Anda juga bisa mendapatkan aplikasi ini dengan masuk ke laman www.getjar.com/products/15897/googleMapsformobilefeaturingLatitude. Pada layar ponsel akan muncul piihan untuk jenis ponsel yang digunakan untuk menentukan tampilan peta atau satelit yang diinginkan. Setelah itu, Anda akan diminta untuk mendaftarkan akun google yang dimiliki dengan memilih menu “Join Latitude” yang tertera pada layar ponsel Anda.

Jika sudah masuk ke dalam akun google, lakukan langkah berikutnya untuk mengaktifkan aplikasi tersebut dengan meimilih menu “allow, start using Latitude” dan profil lokasi pun akan langsung muncul di peta atau satelit Anda. Mudah kan melakukan pencarian lokasi lewat satelit pada komputer atau ponsel Anda? Selamat menikmati!

Selanjutnya : Berkeliling Eropa
Sebelumnya: Berita Transportasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar