10 Nama Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Man United

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Man United di pegang oleh pemain-pemain handal yang tidak diragukan lagi prestasinya.

Ribuan gol yang dicetak oleh pemain Manchester United mengantarkan kemenangan klub sepak bola Inggris yang dijuluki dengan sebutan Setan Merah.

Loading...

Sepanjang sejarah berdirinya klub Manchester United, melahirkan pemain yang mencetak gol terbanyak. Para pemain tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Sir Bobby Charton

Sir Bobby Charton merupakan pemain sepak bola legendaries Newcastle United Jackie Milburn. Bobby Charton bergabung dengan MU dari tahun 1956 s/d 1973. Sebanyak 758 pertandingan ia ikuti dan berhasil mencetak gol sebanyak 249 kali. Karena kemampuannya, Sir Bobby Charton mendapatkan prestasi sebagai salah satu pemain gelandang terbaik di dunia dan medapatkan top skor sepanjang masa di Old Trafford.

Denis Law

Sebelum bergabung dengan MU, Denis Law bermain untuk Manchester City. Denis Law mulai bergabung dengan klub MU pada tahun 1962 s/d 1973. Ia dikenal dengan sebutan The King dan The Lawman. Selama bergabung denga MU, Denis Law masuk kedalam jajaran pemain yang banyak mencetak gol, yaitu sebanyak 237 gol.

Wayne Rooney

Wayne Rooney merupakan pemain striker yang didatangkan dari Everton pada tahun 2004. Wayne Rooney berhasil mencetak gol untuk MU sebanyak 213 kali.

Jack Rowley

Jack Rowyer bermain pertama kali untuk MU pada tahun 1937 s/d 1955. Striker asal Inggris ini mendapatkan julukasn “The Gunner” karena kemampuannya mencetak gol. Sebanyak 424 kali pertandingan, ia berhasil menciptakan gol sebanyak 211 kali.

George Best dan Dennis Viollet

George Best merupakan salah satu pemain terbaik di MU. George bermain untuk MU sebanyak 470 kali pertandingan, dan berhasil mencetak gol sebanyak 179 gol. Sama halnya dengan Dennis Viollet yang berada diurutan kelima pencetak gol terbanyak di MU. Denis bermain pada jaman 1950-an dan sebanyak 293 pertandingan laga untuk MU dengan jumlah gol sebanyak 179 kali.

Joe Spence dan Ryan Giggs

Joe Spence merupakan pemain striker, ia dikenal sebagai Mr Soccer dan menjadi bintang MU pada tahun 1919 s/d 1933. Joe Spence berhasil mencetak gil sebanyak 168 kali.

Prestasi yang sama oleh pemain sayap kanan terbaik MU yaitu Ryan Giggs yang memulai kariernya di United saat ia berusia 17 tahun. Ryan Giggs mengikuti sebanyak 960 laga dan berhasil mencetak gol sebanyak 168 kali.

Mark Gughes

Mark Hughes pertama kali gabung di MU pada saat berumur 14 tahun, tepatnya tahun 1978. Mark Gughes pernah bermain untuk klub Barcelona dan Bayern Munich. Ia bermain untuk MU sebanyak 468 laga dan berhasil mencetak gol sebanyak 163 kali.

Paul Scholes

Paul Scholes merupakan salah satu pemain tengah terbaik pada masanya. Permainannya menjadi mesin pencetak gol yang bagus untuk MU. Scholes bermain untuk MU sebanyak 718 kali dan berhasil mencetak gol sebanyak 155 kali.

Demikian informasi mengenai nama-nama pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Man United. Selain 10 nama pemain diatas masih banyak pemain lainnya yang tidak kalah hebat dalam menyumbangkan gol untuk klub yang dikenal dengan sebutan Setan Merah.

Loading...
Selanjutnya : Berapa Harga Burung Kutilang yang Paling Termahal
Sebelumnya: Berbagai Bentuk Hambatan Komunikasi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar