Sejarah Pencetus Nilai Filsafat Pancasila

Apakah selama ini Anda sudah mengetahui pencetus nilai filsafat Pancasila?

Negara Indonesia dapat merdeka berkat dari tekad pejuang-pejuang yang tangguh zaman dulu. Sebelum Indonesia merdeka, rakyat Indonesia telah dijadikan sebagai budak oleh negara lain.
Rakyat indonesia sebelum merdeka, dipaksa untuk bekerja oleh para penjajah. Jika mengingat masa-masa itu, hanya akan ada air mata, kepiluan dan kemarahan yang timbul dari hati. Namun ketika Indonesia mengumumkan untuk merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945, saat itulah rakyat Indonesia sangat bahagia menyambut kemerdekaannya.
Setelah Indonesia merdeka, setelah itu lahirlah Pancasila sebagai dasar dari negara. Berikut ini akan dijelaskan tentang sejarah lahirnya Pancasila.

doxycycline dosage adults doxycycline monohydrate other names cheap doxycycline Sejarah tentang Pancasila
Pancasila merupakan istilah yang asal mulanya berasal dari bahasa sansekerta yaitu kata panca dan kata sila. Kata panca memberikan makna tentang lima, sedangkan sila memberikan makna tentang dasar.
Pancasila sebenarnya merupakan istilah yang sudah lama digunakan oleh zaman kerajaan Sriwijaya dan kerajaan Majapahit. Setelah itu, istilah Pancasila digunakan sebagai dasar dari negara Indonesia.

Sebelum merdeka terdapat beberapa tokoh pencetus nilai filsafat Pancasila yaitu seperti Muhammad Yamin dan Ir. Soekarno. Hingga akhirnya pada tanggal 1 Juni 1945 dari berbagai macam usulan-usulan yang sudah ditampung, akhirnya Ir. Soekarno telah melakukan sintesis gagasan tersebut menjadi rumusan dasar negara.
Selanjutnya rumusan dasar negara tersebut diberikan ke BPUPKI, setelah itu tanggal 18 Agustus 1945, Pancasila sudah sah dikeluarkan sebagai dasar dari negara Indonesia.

Hingga saat ini Pancasila masih dijadikan sebagai dasar negara Indonesia. Dengan menjalankan setiap nilai filsafat yang ada di dalam kandungan Pancasila, sama halnya dengan menjaga keutuhan bangsa. Dengan demikian sebagai warga negara Indonesia, sebaiknya jangan sampai melupakan betapa pentingnya Pancasila untuk negara Indonesia.
Namun saat ini, banyak orang yang sudah melupakan tentang makna dari Pancasila tersebut. Saat ini banyak orang yang hanya memikirkan masalahnya sendiri tanpa mau memikirkan nasib negaranya sendiri.

Banyak kasus korupsi yang terjadi, di kalangan pemerintah. Banyak bencana alam yang melanda Indonesia, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik, sebaiknya tetap selalu menjaga keutuhan bangsanya sendiri, dan jangan sampai melakukan aksi yang dapat merugikan negara.

purchase high quality 11 apr 2008 … can i get prednisone in china, generic deltasone online, buy prednisone 40 online 20 in north dakota (nd); deltasone in canada; prednisone from spain buy zyban without prescription, seattle’s mayor greg nickels, recently proposed a tax on all disposable bags used to tote your goods home … dapoxetine online from india ยท visa, mastercard, amex, jcb cards this is why we offer generic priligy at very cheap competitive price . Arti Penting dari Filsafat Pancasila Sebagai Pandangan Hidup Masa Depan Bangsa diflucan x uomini purchase diflucan
Pancasila merupakan dasar dari negara Indonesia yang memiliki paham filsafat. Paham filsafat yang terdapat di dalam pancasila merupakan jalan hidup dari negara Indonesia dan merupakan pandangan hiduk dari negara Indonesia nanti ke depannya.
Pancasila merupakan pegangan hidup serta sebagai arah dalam menuju negara yang adil, makmur, dan sentosa. Dengan demikian, bagi para penerus bangsa, jangan pernah lupa dan selalu ingat akan Pancasila sebagai pandangan hidup dari masyarakat Indonesia.
Demikian informasi yang menjelaskan tentang pencetus nilai filsafat Pancasila. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam mengetahui tentang filsafat Pancasila yang merupakan dasar negara Indonesia.

Selanjutnya : Contoh Catatan Kas Kecil Perusahaan Dagang
Sebelumnya: Warna Cat Rumah Agar Terkesan Luas
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...