Siapakah Penemu Sepatu Adidas?

Adidas merupakan sebuah brand terkemuka yang mencakup pemenuhan kebutuhan para pencinta olahraga. Dengan kualitas tinggi dan harga yang tak kalah bersaing, Anda bisa menemukan toko penjualan Adidas di banyak tempat bergengsi di seluruh dunia.

Merek Adidas kini telah dikenal oleh seluruh masyarakat dunia. Barang-barang imitasi yang dijual dengan menggunakan merek yang menyerupai logo adidas juga sudah banyak bertebaran.

Loading...

Bahkan seseorang sudah nyaris tidak dapat membedakan mana barang yang asli atau bukan karena kemiripannya yang luar biasa. Namun, tahukan Anda siapa penemu sepatu Adidas ini?

Sejarah Muncul dan Berkembangnya Sepatu Adidas

Jika menilik sejarahnya, Adidas pertama kali dibuat oleh penemunya yang bernama Adolf Dassler dan lebih sering disebut dengan nama kecilnya: Adi Dassler.

Awalnya, Adi Dassler yang memang sudah memiliki bakat membuat sepatu sejak kecil karena diajari oleh ayahnya yang bekerja di pabrik sepatu untuk mencoba membuat sepatu sendiri.

Berawal dari ruang cuci milik ibunya, usaha kecilnya pun terus berkembang hingga akhirnya berhasil mendirikan perusahaan sepatu milik sendiri bersama kakaknya, Rudolf Dassler. Mereka menyebutnya Dassler Brother Shoe Factory. Kualitas sepatu ini tidak kalah saing dengan hasil sepatu perusahaan besar.

Pada tahun 1925, Adi Dassler berhasil menciptakan sepatu dengan alur di bagian telapak kaki sehingga membuat perusahaannya semakin dikenal. Selang beberapa tahun setelah itu, penemuan Adi dipercaya untuk digunakan pada olimpiade sepak bola di Amsterdam.

Hingga pada tahun 1948, Dassler Brother Shoe Factory terpaksa ditutup karena terjadi perseteruan besar antara kedua saudara tersebut. Masing-masing dari mereka membuat perusahaan baru dengan merek dagang yang berbeda.

Setelah produk utamanya berhasil di pasaran para pencinta olahraga, brand tersebut kemudian melebarkan sayap dengan memperluas produknya. Adidas hingga saat ini tetap konsisten berupaya hanya dalam bidang sport.

Dari mulai penyediaan kostum yang digunakan oleh para pencinta olahraga, seperti basket, sepak bola, pakaian renang dan senam hingga penyediaan kaos kaki, berbagai jaket dan modelnya yang sporty, pakaian dalam khusus untuk olahraga, baju, celana, jam tangan yang dapat difungsikan ketika seseorang melakukan suatu olahraga sehingga tidak berkeringat dan bau, tas yang sengaja didesain untuk pencinta olahraga apa pun, serta peralatan makan dan minum yang tampak sporty, dan masih banyak lagi.

Sebagai brand dunia yang mengkhususkan diri dalam bidang olahraga, tentu saja Adidas juga memiliki pesaing. Salah satu brand besar pesaing Adidas adalah Puma yaitu brand yang didirikan oleh kakak kandung Adi, Rudolf Dassler.

Itulah ulasan singkat tentang penemu sepatu adidas dan perkembangannya hingga sekarang. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Gambar Animasi Untuk Wallpaper Laptop
Sebelumnya: Pusat Tari Jaipong
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar