Penemu Sticker Masih Misterius

Ternyata dalam mencari penemu sticker pertama kalinya masih menjadi tanda besar. Belum lagi keberadaan sticker yang sudah sangat terkenal dan dipakai di mana pun tetap saja menjadi hal misterius. Bagaimana tidak merasa aneh dan misteri, karena tidak ada satu pun literatur yang menjelaskan ataupun menemukan kapan sticker awal mula dijumpai dan kemudian menjadi luas penggunaannya.

Berbeda halnya dengan dengan bukti dan keterangan mengenai penemuan, seperti lampu, penemu listrik, radio, televisi, telepon, faksimile, komputer, internet, serta beragam benda lainnya penunjang kehidupan yang secara resmi menerangkan siapa para penemu masing-masing benda bermanfaat tersebut. Namun, tidak berlaku dengan barang yang disebut dengan sticker. Belum ada sama sekali keterangan dalam berbagai literatur penting yang mengungkapkan penemuan sticker.

Literatur yang sering dimanfaatkan dalam pencarian meliputi perpustakaan negara, baik dalam negeri ataupun luar negeri, media cetak, Kamus Besar Bahasa Indonesia, ataupun internet tidak ada yang mengulas satupun keberadaan sticker yang terus berkembang luas hingga sekarang ini. Padahal kita mengetahui secara pasti manfaat sticker yang selalu dipakai dalam setiap kesempatan dan kegiatan sehari-hari.

Marilah, mengenal bagaimana sticker yang mudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Sticker biasanya berupa bentuk gambar menarik ataupun lucu juga, kadang sticker berwujud tulisan yang mencolok dengan beragam bentuk serta warna. Sticker bisa ditempelkan di semua bidang, seperti kaca, buku, meja, helmet, body motor juga mobil, ponsel, pintu, dan sebagainya.

Hal yang unik dari sticker menurut survei yang ada ternyata menembus di semua jenjang kehidupan masyarakat. Jadi, tidak ada perbedaan strata di antara mereka. Keuntungannya yang cukup unik ini bisa dinikmati tidak hanyak terbatas anak-anak, melainkan orang dewasa untuk berbagai macam kebutuhan.

Sticker dipakai anak-anak sebagai pengenal identitas peralatan sekolah dan peralatan tulis menulis, misalnya ditempelkan di buku atau kotak minum. Ada juga yang memanfaatkan sticker sebagai tato di tubuh,  sedangkan untuk orang yang lebih dewasa penggunaan sticker bisa teramat luas.

Seperti untuk seni, biasanya sticker ditempelkan pada body motor, helmet dan lain sebagainya. Sticker bisa dilirik juga para pengusaha untuk mempromosikan usaha yang dijalankan, pemakaian sticker juga menunjukkan fungsi rambu-rambu, seperti tanda Larangan Merokok, Larangan Membuang Sampah, Larangan Masuk dan masih banyak lagi.

Tidak dipungkiri lagi keberadaan sticker memberikan manfaat banyak dalam kehidupan manusia. Namun, sangat disayangkan belum ada yang memastikan tentang penemu sticker sebenarnya. Mungkin seiring kemajuan sticker yang tumbuh pesat nantinya akan lebih bisa menggali informasi yang akurat.

Selanjutnya : Maraknya Gelar S2 Ekonomi Islam
Sebelumnya: Mengenang Tragedi Perang Sampit Berdarah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...