Beberapa Pengalaman yang Lucu dan Memalukan


Pengalaman yang lucu, unik, dan mengundang tawa adalah pengalaman yang biasanya terjadi karena ketidaksengajaan. Sesuatu yang tidak sengaja adalah sesuatu yang tidak direncanakan, bisa berupa kejadian aneh, salah paham, bahkan kejadian yang pada awalnya mengundang amarah. Kejadian-kejadian tersebut akan menjadi pengalaman lucu saat itu juga atau akan dianggap lucu setelah melalui beberapa waktu.

Sebagai contoh, seseorang yang tiba-tiba marah pada kita tanpa diketahui sebab dan alasannya, tentu akan ditanggapi oleh sikap aneh, bertanya-tanya bahkan balik memarahinya. Namun dalam beberapa waktu, terutama saat kejadian tersebut diceritakan, keanehan tersebut mungkin akan berubah menjadi sesuatu yang lucu.

Peristiwa Memalukan

Seperti halnya saat kita mendapati orang yang tiba-tiba marah, hal tersebut mungkin saja akan dianggap sebagai peristiwa memalukan bagi kedua belah pihak. Terutama, jika pihak yang memarahi menyadari saat itu juga bahwa dia sedang memarahi orang yang salah.

Peristiwa memalukan tersebut, pada dasarnya terjadi karena kesalahan identifikasi. Artinya seseorang menganggap orang lain mirip dengan orang yang dikenalnya sebagai target.

Contoh lain yang sering didapat dalam kesalahan identifikasi yang menghasilkan peristiwa memalukan adalah, menyapa orang lain yang kita anggap teman. Sapaan ini bisa diiringi dengan tepukan, sentuhan atau kontak fisik lainnya.

Semakin keras sapaan yang kita keluarkan, semakin tinggi juga peristiwa memalukan yang kita dapat. Namun, peristiwa memalukan tersebut mungkin akan ditanggapi oleh orang di sekeliling kita sebagai peristiwa yang sangat menggelikan atau sangat lucu. Namun bagi pelaku, butuh beberapa saat untuk menutupi rasa malu dan mengubah peristiwa tersebut menjadi pengalaman yang lucu.

Kejadian seperti ini yang pernah saya alami adalah, menepuk kepala seseorang yang mirip teman dengan gulungan kertas. Padahal seseorang tersebut sedang berjalan dengan dua orang lainnya. Maka bayangkan saja apa yang terjadi antara saya dan orang yang mirip teman tersebut. Marah, mungkin, malu? Jelas. Namun peristiwa tersebut ternyata menjadi peristiwa yang menggelikan saat itu juga.

Buru-buru

Saat dikejar waktu, mungkin kita akan terburu-buru untuk mengenakan atau mengerjakan sesuatu. Keterburuan ini akan sangat fatal akibatnya sekali pun hal tersebut adalah kebiasaan sehari-hari. Beberapa kejadian lucu yang bisa diakibatkan oleh keterburuan adalah, lupa menaikkan sletting celana, memakai lipstik atau riasan wajah tidak sempurna, mengenakan jam tangan terbalik atau kesalahan dalam mengancingkan baju. Kejadian tersebut tentu saja merupakan aib atau pengalaman memalukan. Namun, percayalah bahwa aib dan pengalaman memalukan adalah salah satu pengalaman yang lucu.

Selanjutnya : Formula Makanan Ibu Hamil
Sebelumnya: Apa Pendapatmu tentang Perekonomian Masyarakat Indonesia?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar