Pengambilan Keputusan Menurut Teori Para Ahli


Pengambilan keputusan menurut teori para ahli bisa dijadikan acuan saat Anda akan melakukan keputusan bagi kelangsungan kehidupan Anda dan pasangan. Ketika kehidupan rumah tangga Anda diguncang prahara atau terjadi friksi, sebaiknya mendatangi ahli konsultan rumah tangga (pernikahan) bisa dipertimbangkan. Atau ketika Anda akan memutuskan untuk membuat bisnis usaha sampingan atau berhenti kerja dari perusahaan tentu Anda dihadapkan pada situasi yang sulit.

Banyaknya dinamika dalam kehidupan Anda, baik dari segi financial ataupun rumah tangga bisa menjadikan pikiran dilanda stres. Alih-alih ingin bisa hidup bahagia di masa tua malah menjadi kacau balau karena kejadian yang tak terduga dalam kehidupan Anda.

Kategori Keputusan

Banyak ahli komunikasi yang mengategorikan jenis keputusan menjadi empat yauitu keputusan representasi, keputusan empiris, keputusan informasi, dan keputusan eksplorasi. Keputusan representasi adalah apabila pengambil keputusan menghadapi informasi yang cukup banyak dan mengetahui bagaimana bisa memanipulasi informasi tersebut.

Keputusan empiris merupakan keputusan yang sangat miskin informasi, tetapi memiliki cara yang sangat jelas saat informasi ini diperoleh. Tugas utama dari seorang pengambil keputusan ini adalah menggali dan mencari lagi informasi.

Keputusan informasi adalah suatu keputusan yang memang sangat kaya informasi namun sering terjadi kontroversi saat informasi ini akan diproses. Sementara keputusan eksplorasi adalah situasi yang sangat miskin informasi dan tidak dicapainya kata sepakat saat pengambilan keputusan dilakukan.

Para ahli teori komunikasi, teori teknologi, hingga ahli teori pemasaran memberikan pengertian pengambilan keputusan sesuai dengan bidangnya. Artinya, masing-masing pengambilan keputusan akan berkaitan dengan objek yang sedang dihadapinya.

Memulai Bisnis

Anda sudah merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan yang setiap hari menyita waktu, sementara gaji yang diberikan oleh perusahaan tidak mengalami kenaikan maksimal. Hal ini membuat Anda berpikir untuk berhenti bekerja dan membuat bisnis sendiri.

Namun, memutuskan untuk memulai bisnis tidaklah semudah yang Anda pikirkan. Anda harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan pasangan (jika Anda sudah menikah). Bagaimana menutupi anggaran belanja jika Anda belum mendapat pekerjaan baru atau bisnis yang Anda kelola belum menuai sukses.

Mendatangi konsultan bisnis bisa membuat anda bijak saat akan membuat keputusan besar dalam hidup. Pengambilan keputusan menurut teori para ahli bisa Anda lakukan dan terapkan sehingga Anda bisa menjalani hidup dengan nyaman.

Selanjutnya : Pengangguran Friksional
Sebelumnya: Pemakaian Referensi dalam Prosa dan Puisi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar