Pengarang Novel Dunia Terpopuler

Novel merupakan sebuah bacaan fiksi yang digemari seluruh masyarakat dunia. Novel telah hadir sejak masa lampau dan disusun oleh para sastrawan berkelas. Banyak sekali novel yang diangkat ke layar lebar menjadi sebuah cerita film berkelas. Beberapa pengarang novel dunia bahkan menjadi seperti selebritis dikenal dan dipuja. Berikut bebrapa pengarang novel kelas dunia yang paling populer :

1.    Agatha Christie

Loading...

Bagi remaja khususnya yang sempat mengenyam masa kejayaan novel detektif populer karya agatha christie sekitar tahun 1980 – 1990 an pasti mengenal nama ini. Penulis novel yang memiliki nama lengkap Dame Agatha Mary Clarissa Christie ini dikenal dengan penulisan gaya detektif. Karyanya yang cukup berat, mengandung kegiatan kriminalitas dan dipenuhi oleh misteri kejahatan ini paling digemari remaja dan wanita pada dekade 80 hingga 90 an.

Christie sudah menghasilkan lebih dari 80 buah novel yang laris manis. Christie juga sempat menulis beberapa buku roman. Namun yang paling dikenal oleh masyarakat dunia adalah novel kriminalitasnya yang cukup mendebarkan dan melarutkan suasana para pembaca.

2.    William Shakespeare

Pernahkah anda membaca cerita Hamlet? Sebuah kisah tragis dari pemuda bangsawan yang ayahnya dibunuh oleh adiknya sendiri dan akhirnya Hamlet meninggal karena perang saudara yang diikuti dengan meninggalnya kekasih Hamlet. Cerita yang dibumbui oleh roman, kekerasan, dendam yang menjadi novel drama paling populer dan legendaris sepanjang jaman ini ditulis oleh seorang novelis tingkat dunia William Shakespeare.

Shakespeare hidup di massa renaissance, dipenuhi oleh perang, ketakutan dan kegelapan. Suasan yang melatar belakangi kehidupannya tersebut dihadirkan di dalam novel yang penuh dengan pertentangan, sedikit kekerasan dan kisah roman yang berakhir dengan kematian yang saat itu sedang populer. Selain Hamlet, Shakespeare juga menulis kisah percintaan paling populer di dunia, yaitu Romeo and Juliet. Sebuah percintaan yang juga berakhir tragis dengan kematian kedua tokoh.

3.    Enid Blyton

Bagi penggemar cerita dan novel petualangan anak-anak serta kisah petualangan sekolah, pasti sangat akrab dengan nama Enid Blyton. Wanita yang bernama Enid  Mary Blyton ini telah menulis sebuah novel serial anak yang sangat populer tahun 1970 an hingga 1990an, yaitu Lima sekawan atau Famus Five.

Kisah yang menghadirkan tokoh empat sekawan beserta seekor anjing ini sempat menjadi ikon cerita anak di masa itu. Lima sekawan bahkan sempat diangkat ke layar lebar dan dibuat serialnya di televisi. Novel Lima sekawan yang berisi serial petualangan anak melawan kejahatan ini juga laris dikemas ulang dalam bentuk komik.

Demikian beberapa nama pengarang novel dunia yang sangat populer.

Loading...
Selanjutnya : Waktu Siklus Adalah Rentang Waktu
Sebelumnya: Penemuan di Bidang Genetika
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar