Pengaruh Mencret Saat Hamil


Pengaruh Mencret Saat Hamil  jangan dianggap sepele. Namun sebelumnya perlu kiranya kita mengetahui pengertian diare atau mencret. Ini bisa terjadi karena ada gangguan pada usus atau saluran pencernaan. Mencret terjadi karena usus kelebihan cairan pada kotoran. Sehingga berakibat usus besar lebih bergerak agresif ini mengakibatkan membludaknya cairan atau air bersama kotoran.

Saat diare atau mencret peruat akan terasa mulas dan perih. Inginnya terus buang air besar, tetapi yang dikeluarkan hanya berupa cairan. Saat seperti ini sungguh sangat menyiksa. Ini terjadi karena beberapa sebab. Yang pasti karena ada pemicunya sehingga terserang diare. Pemicu diare atau mencret antara lain karena makanan yang terlalu pedas atau terlalu asam. Mungkin juga karena keracunan makanan, atau makanan yang tidak bersih mengandung kuman. Selain itu diare atau mencret terjadi karena disebabkan oleh masuk angin.

Keadaan ini seringkali juga menyerang ibu hamil. Ibu hamil sangat beresiko terserang diare atau mencret.  Salah satu penyebabnya karena saat sedang hamil maka emosi ibu hamil labil. Ini akan memicu hormon-hormon yang mempengaruhi usus. Ini menjadikan usus terganggu. Jika usus atau saluran pencernaan terganggu maka dampaknya akan memicu cairan berlebih dalam usus dan akibatnya adalah serangan diare atau mencret. Namun diare atau mencret tidah hanya menyerang ibu hamil saja tetapi mencret dapat menyerang siapa saja. Bagi mereka yang tidak memperhatikan apa yang dimakan maka sangat berpotensi untuk terserang diare.

Serangan penyakit ini akan menjadikan badan lemas karena cairan dalam tubuh terkuras. Ini bisa berakibat fatal bila tidak segera diatasi. Yang paling berbahaya akibat fatal jika mencret saat hamil adalah kekurangan cairan. Ini akan mengganggu sistem kerja organ dalam tubuh. Sedangkan saat hamil memerlukan kerja ekstra dari semua organ tubuh. Ini akan sangat berbahaya bagi ibu yang mengandung dan juga janin yang sedang dikandung.

Setelah mengetahui akibat dan bahaya mencret khususnya saat hamil maka perlu kiranya memperhatikan pola makan. Dengan menjaga pola makan. Selalu memperhatikan resiko dan efek dari makanan. Dengan cara ini maka akan terhindar dari bahaya pengaruh mencret saat hamil.

Selanjutnya : Pembahasan Konsep Marketing Modern
Sebelumnya: Pabrik Kosmetik Rumahan yang Menjamur
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar