Pengaruh Negatif Kejadian Buruk dari Sebuah Film


Definisi Film

Film adalah salah satu media yang disuguhkan untuk memberikan sebuah hiburan bagi kita semua. Namun, ternyata tidak semua film mampu memberikan arti sebuah hiburan yang sesungguhnya karena ada pengaruh negatif kejadian buruk dari sebuah film.

Film pada dasarnya dibuat berdasarkan kejadian yang ada di dalam kehidupan nyata. Namun, ada juga sebuah film yang dibuat berdasarkan campuran dari dunia nyata dan dunia impian yang dibangun oleh penulis cerita dari film tersebut.Ada juga yang murni merupakan hasil kreasi dari seorang penulis cerita dalam film tersebut.

Hadirnya sebuah film pertama kali memang dilatarbelakangi untuk memberikan sebuah hiburan yang mampu membuat orang terbang sejenak dari kesibukkan dunia kerja. Dengan menonton film, maka orang akan mendapatkan sebuah hiburan untuk membuat otak menjadi lebih rileks dan tidak tegang lagi.

Perkembangan dunia film ternyata mampu memberikan sumbangsih baik ke efek yang negatif maupun efek yang positif. Film yang memuat nilai pendidikan dan jalan menggapai semua impian dalam kehidupan tentunya akan mampu memberikan nilai positif bagi orang yang melihatnya.

Namun, jika film tersebut banyak memberikan gambaran negatif yang hanya mengedepankan aspek hiburan semata, maka bisa memberikan efek yang cukup buruk bagi yang melihatnya. Sebut saja film tentang berbagai kejadian pembunuhan dan kriminalitas, serta gambaran manusia yang terancam bahaya kematian.

Berbagi film yang memberikan sumbangsih ke arah negatif tersebut mampu membuat orang merasa takut untuk keluar rumah. Dalam artian akan membangun orang yang memiliki jiwa penakut dan phobia yang berlebihan atau biasa disebut dengan paranoid.

Seseorang akan merasa takut keluar rumah atau takut menyetir mobil karena melihat film dengan kejadian tragis ketika orang menyetir mobil ataupun keluar rumah. Bayangan negatif yang seperti inilah yang membuat seseorang memiliki penilain negatif dalam kehidupan nyata yang terbawa dari kehidupan film.

Pengaruh negatif kejadian buruk dari sebuah film memang mampu membuat pola pikir dan psikologis seseorang menjadi bersikat negatif pula. Oleh karena itu, jika kita ingin selalu memiliki pemikiran positif, maka mulai dari sekarang silahkan pilah sendiri film yang menurut kita mampu membuat optimis dan bukanlah pesimis.

Selanjutnya : Perkembangan Iklan Media Cetak
Sebelumnya: Klasifikasi Kucing dalam Ilmu Biologi
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar