Pengertian Keluarga Harmonis Secara Menyeluruh


Pengertian Keluarga Harmonis adalah terjalinnya komunikasi yang baik antara suami istri. Kebanyakan orang berpendapat bahwa sebuah keluarga itu akan harmonis ketika mendapat keturunan, tapi ternyata itu tidak menjamin. Karena keharmonisan datang dari pribadi masing-masing suami istri. Dimana mereka bisa menyelesaikan semua urusan rumah tangga, bermusyawarah dalam menghadapi segala hal, saling mengingatkan dan saling melengkapi.

Keluarga Harmonis

Terlahirnya seorang anak di dalam keluarga itu adalah bonus dari sang pencipta untuk sebuah keluarga. Agar keharmonisan rumah tangga semakin erat, bukan harmonis karena kedatangan sang anak. Bukan berarti keluarga yang belum dikaruniai anak tidak harmonis, karena harmonis tumbuh dari kepercayaan antara suami istri.

Keharmonisan terbentuk karena ilmu agama. Dengan ilmu agama, mereka bisa memahami satu sama lain yang sesuai dengan kitabnya. Keluarga yang jauh dari agama, ini yang bisa jauh dari keharmonisan rumah tangga. Karena setiap permasalahan yang dihadapi selalu diributkan tanpa ada ujung akhir.

Setiap keluarga bahkan individu, selalu mempunyai ujian dan setiap ujian itu selalu berbeda. sang pencipta selalu menguji hambaNya sesuai dengan kesanggupannya. Karena jika keluarga itu tidak sanggup menghadapi ujian, itu berarti tidak mau berusaha.

Tips Harmonis

Beberapa tips agar keluarga selalu harmonis.

1. Menjalin komunikasi yang baik. Apapun itu selalu komunikasi dengan pasangan, hal itu yang menjadikan keluarga selalu harmonis. Komunikasi yang tidak baik inilah penyebab renggangnya sebuah  keluarga

2. Jika ada masalah, selesaikanlah dengan baik, ramah tanpa caci maki. Karena ketika masalah datang lalu dihujam dengan perkataan kasar, maka bukan solusi yang didapat, justru masalah semakin runyam.

3. Kejujuran. Jujur kepada pasangan sangatlah penting karena ini adalah kunci keharmonisan. Ketika salah seorang dari mereka tidak jujur, maka ketika terbongkar suatu kebohongan, rumah tangga itu akan hancur

Oleh sebab itu, menjaga keharmonisan rumah tangga perlu dipupuk dan dijaga agar selalu bahagia. Jangan sampai anak jadi korban kita karena keributan dan kurangnya harmonis hubungan suami istri jadi anak yang kena dampaknya. Sering kita dengar sekarang ini banyak sekali anak-anak yang menjadi korban ketidak harmonisan kedua orang tuanya.

Mereka menjadi brutal, hingga pergaulan bebas. Itulah pengertian keluarga harmonis secara umum yang sering kita dapat. Sebaiknya membina kerukunan keluarga dijadikan patok dalam rumah tangga.

Selanjutnya : Pentingnya Fungsi Humas Perusahaan
Sebelumnya: Kegunaan dan Pengertian Inbox
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar