Pengertian Pergaulan Bebas Menurut Para Ahli


Pengertian pergaulan bebas menurut para ahli tidak selalu sama. Tergantung dari mana mereka memandang. Untuk orang yang berfikiran liberal, dan sekuler, mungkin pergaulan bebas adalah salah satu cara untuk menghormati hak asasi manusia. Padahal akibat pergaulan bebas tanpa batas itulah yang akan merusak harga diri pemuda dan juga bangsa.

Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas adalah produk dari globalisasi, dimana globalisasi menyerang dari berbagai aspek kehidupan. Maka dari itu, bagi bangsa yang memegang adat budaya timur seperti Indonesia, wajib untuk menyelamatkan terutama para pemuda dari bahaya arus globalisasi yang semakin tidak karuan.

Pengertian bebas menurut para ahli agama adalah sebuah model pergaulan yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai ketuhanan. Tuhan menetapkan aturan-aturan untuk manusia sebagai penyeimbang alam semesta ini. Namun, dalam pergaulan bebas yang sekarang ini ada justru mendobrak atauran agama itu.

Makanya dampak pergaulan bebas semakin terasa. Bebasnya pergaulan seperti di kota besar adalah akibat tidak adanya filterisasi dari arus globalisasi yang datang. Salah satu produk pergaulan bebas dalah pacaran. Orang berusaha mencari pacar hanya demi status sosial. Itu berlaku bukan hanya di kalangan anak muda namun juga dewasa bahkan orang tua. Mereka yang sudah menikah pun tidak luput dari budaya pacaran sebagai peningkat status social.

Banyak kasus pergaulan bebas yang terjadi dimasyarakat. Salah satunya adalah kasus hamil diluar nikah, pembunuhan karena enggan bertanggung jawab karena pacarnya hamil. Semua itu menjadi hiasan umum dimasyarakat.

Apalagi ditambah televisi tanah air sepertinya hanya menyuguhkan bumbu agar masyarakat wajib terjun kearah pergaulan bebas. Oleh karena itulah para ahli agama selalu mengingatkan akan bahaya pergaulan bebas melalui mimbar ceramah, khutbah Jum’at bahkan di acara televisi ketika bulan puasa. Semua itu demi membentengi pemuda dari kerusakan.

Pengertian pergaulan bebas menurut para ahli agama adalah hal yang tepat untuk melindungi bangsa ini dari kehancuran moral. Jangan sampaia anak muda tidak lagi faham soal arti akhlak yang baik. Sehingga mereka hanya mengerti untuk melakukan kebebasan menurut nafsunya mereka sendiri. Semoga artikel singkat ini bermanfaat.

Selanjutnya : Produk Makanan dan Minuman yang Tidak Baik bagi Keluarga
Sebelumnya: Kandungan Rokok yang Membahayakan Kesehatan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar