FLP – Penulis dan Penerbit Buku di Kota Malang Jatim


Apa nama penulis dan penerbit buku di Kota Malang Jatim? Di Malang, terdapat organisasi penulis dan penerbit buku yang bernama FLP. FLP merupakan singkatan dari Forum Lingkar Pena.

FLP bisa dibilang sebagai salah satu organisasi yang bergerak dalam dunia sastra dengan berasaskan Islam. Awal mula berdirinya FLP adalah ide dari tiga orang wanita. Ketiga wanita yang dimaksud adalah Asma Nadia, Muthmainah, dan Helvi Tiana Rosa.

Organisasi penulis dan penerbit buku ini berdiri di Jakarta pada 1997. Saat baru mengawali dunia tulis menulis, FLP tidaklah mudah. Apalagi organisasi ini hanya dipegang oleh tiga orang. Tentu saja, perlu tenaga tambahan untuk membantu. Hingga akhirnya, organisasi ini mempunyai banyak staf.

Organisasi ini bukan hanya bergerak untuk mengumpulkan beragam tulisan, melainkan juga membantu para penulis untuk berkembang. Dengan mengembangkan penulis, membuat dunia tulis menulis menjadi lebih berwarna.

Visi dan Misi Forum Lingkar Pena

Setiap organisasi pastinya mempunyai visi dan misi. Begitu pula dengan Forum Lingkar Pena. Visi dan misi FLP dibuat untuk memajukan organisasi. Visi Forum Lingkar Pena ialah menjadikan aktivitas menulis dan membaca sebagai hobi masyarakat Indonesia. Di samping itu, Forum Lingkar Pena juga berharap bisa melahirkan penulis-penulis berbakat Indonesia.

Lalu, apa misi Forum Lingkar Pena? Misi FLP cukup beragam. Pertama, bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas tulisan. Kedua, menjadi wadah perkumpulan para penulis, baik pemula maupun professional. Ketiga, meningkatkan hobi membaca dan menulis di kalangan masyarakat.

Sebenarnya, tujuan utama berdirinya FLP adalah untuk menyadarkan para masyarakat akan pentingnya membaca. Dengan membaca, pengetahuan semakin bertambah.
Aktivitas membaca bisa berjalan lancar, jika tulisannya berkualitas. Oleh karena itulah, Forum Lingkar Pena hadir untuk mengumpulkan penulis dan tulisan yang berkualitas.

Apakah tertarik untuk bergabung dengan Forum Lingkar Pena? Cara bergabungnya tidaklah sulit karena di setiap kota juga terdapat cabangnya. Demikianlah artikel seputar penulis dan penerbit buku di Kota Malang Jatim. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi para pembaca.

Selanjutnya : Ekspor Minyak Pala Indonesia
Sebelumnya: Pentingnya Seorang Orang Tua Memahami Potensi Anak dalam Mengawasi dan Mengarahkan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar