Para Penulis Novel Terkenal Indonesia


Indonesia memiliki segudang penulis novel yang tidak kalah dengan penulis novel yang ada di luar negeri. Para penulis novel terkenal Indonesia tersebut menjadi populer, terkenal, dan kaya raya. Menulis novel akhirnya menjadi sumber penghasilan para penulis tersebut. Bahkan, karya mereka sering dijadikan film oleh beberapa rumah produksi yang ada di Indonesia, seperti Ayat-Ayat Cinta, Laskar Pelangi, dan masih banyak lagi. Penulis novel ini juga sering masuk dalam pemberitaan media, baik media cetak dan elektronik. Karya-karya mereka bahkan sudah merambah ke luar negeri dan diterjemahkan dalam beberapa bahasa.

Novelis Indonesia

Beberapa novelis yang karyanya tidak perlu diragukan lagi di Indonesia adalah sebagai berikut.

1. Andrea Hirata

Bukunya masuk dalam karya tulis best seller, banyak penggemar yang menyukai semua karyanya. Jadi, tidak heran bila karyanya laku keras dan membuatnya kaya raya. Total keuntungan dari penjualan bukunya mencapai Rp.3,6 miliar. Penghasilan tersebut didapat dari penjualan buku Laskar Pelangi. Itu masih belum semuanya, ada lagi dari buku best seller lainnya hingga film yang diadopsi dari bukunya.

2. Habiburrahman El Shirazy

Hampir semua karya yang dibuatnya berhasil masuk dalam buku best seller, baik novel maupun mini novel. Salah satu bukunya, bahkan dicetak hingga berkali-kali hingga ke luar negeri. Novel Ayat-Ayat Cinta bahkan dibuat film yang ditonton jutaan pengemarnya. Jadi, tidak mengherankan bila ia menjadi salah satu novelis yang fenomenal.

3. Dewi “Dee” Lestari

Sebelum menjadi penulis novel, ia adalah seorang penyanyi yang terkenal. Karya pertamanya begitu fenomenal dan disukai penikmat sastra yang ada di Indonesia. Supernova adalah karya pertamanya, disambung kemudian dengan karya-karya lainya yang tidak kalah dengan novel pertama. Sama seperti penulis best seller lainnya, beberapa karyanya ada yang difilmkan, salah satunya adalah Perahu Kertas yang diperankan oleh Maudy Ayunda.

4. Asma Nadia

Hampir semua bukunya best seller, dari kumpulan cerpen, novel, dan kumpulan essai. Karya-karyanya sering dijadikan film oleh beberapa rumah produksi. Semua karyanya disukai banyak kalangan. Jadi, tidak heran bila penulis ini menjadi salah satu penulis yang sukses.

Karya Sastra Indonesia

Sebagai bangsa yang besar, tidak seharusnya kita malu menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan kehidupan sehari-hari. Karena dengan bahasa ini, banyak sudah penulsi novel yang berhasil membuat berbagai karya tulis dan membuatnya kaya raya. Banyak sudah para novelis tersebut yang dijadikan inspirasi oleh penulis muda lainnya, untuk menghasilakan karya serupa. Semoga pembahasan mengenai penulis novel terkenal Indonesia ini dapat menginspirasi pembaca semua untuk menghasilkan karya serupa.

Selanjutnya : Perusahaan Swasta Multinasional Asing
Sebelumnya: Jasa BJ Habibie di Jerman, Mengharumkan Nama Bangsa
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar