Dua Penyakit Kencing Terasa Perih: Gejala Dan Pengobatannya


Penyakit kencing terasa perih – Rasa perih pada waktu buang air kecil bisa disebabkan karena adanya infeksi, luka atau iritasi pada sistem pembuangan air. Infeksi Saluran kemih atau Urinary Tract Infection adalah penyebab rasa perih yang umumnya sering terjadi.

Adapun yang menjadi penyebab infeksi adalah akibat sistem kekebalan tubuh yang menurun, sehingga bakteri dan virus dapat dengan mudah masuk ke saluran kemih Seperti bakteri Escherichia Coli, Klebsiella dan bakteri Pseudomonas.

Infeksi pada Anak-Anak

Infeksi saluran kemih bisa juga disebabkan karena kurangnya kebersihan dan kesehatan di daerah saluran kencing atau kemaluan. Penyakit infeksi ini sering menyerang wanita, karena memiliki saluran kecil yang pendek dibandingkan dengan pria. Penyakit infeksi saluran kemih bisa juga menyerang anak-anak.
Gejalanya:

•    Pada waktu buang air kecil terasa terbakar dan perih.
•    Air kencing berwarna kuning, dan berbau tidak enak.
•    Lebih sering buang air kecil beda dengan biasanya.
•    Demam dan sering mual.
•    Selera makan menurun.
•    Rasa sakit dan ngilu di punggung bagian bawah.
•    Sakit pada bagian perut, disekitar pusar.
•    Ngompol secara tiba-tiba (umumnya bagi anak-anak yang sudah tidak mengompol).

Penyakit infeksi saluran kemih pada anak anak bisa segera diobati dengan membiasakan menjaga kebersihan saluran kemih, minum air putih, dan memberikan obat yang disarankan dokter.

Infeksi Akibat Perilaku Seks Tidak Sehat

Penyakit kencing terasa perih akibat Infeksi saluran kemih bisa juga menyerang orang dewasa pria dan wanita bisa terkena infeksi. Penyebabnya bisa karena kurangnya menjaga kesehatan kelamin atau bisa juga disebabkan karena perilaku seks yang tidak sehat.

Perilaku sering berganti-ganti pasangan bisa sangat mudah terkena bakteri. Penyakit infeksi yang disebabkan karena seks bebas dinamakan penyakit Sifilis. Penyakit Sifilis diesebabkan oleh bakteri Treponema Pallium, bakteri ini masuk melalui seraput vagina.

Selain mengalami gejala perih pada waktu buang air kecil, jika terkena penyakit Sifilis akan memperlihatkan gejala lainnya, seperti: terdapat benjolan di sekitar alat kelamin, pusing dan nyeri pada tulang, timbul bercak merah dikulit.

Dua tahun pertama penyakit Sifilis tidak akan memperlihatkan gejala yang berbahaya namun setelah sekian lama jika tidak diobati bisa menyerang susunan saraf pada otak jantung dan pembuluh darah. Pada ibu yang hamil, Sifilis dapat menular ke bayi yang dikandungnya.

Demikian pembahasan mengenai dua penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi. Yang sama-sama memiliki gejala penyakit kencing terasa perih, semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi.

Selanjutnya : Cara Menggunakan Google Translate Inggris ke Indonesia dengan Benar
Sebelumnya: Umpan Ikan Mas untuk Pancingan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar