Penyanyi-Penyanyi Minang Wanita

Penyanyi-penyanyi Minang wanita mungkin tidak ada yang dikenal di Indonesia. Namun jika artis yang merangkap sebagai penyanyi berdarah Minang itu ada. Ya, beberapa artis yang menjadi pemain sinetron dan presenter juga mencoba peruntungan menjadi penyanyi. Inilah artis wanita yang juga merangkap sebagai penyanyi berdarah Minang.

1. Marshanda

Loading...

Marshanda telah menjadi bintang iklan saat dia masih kelas 1 SD. Iklan pertama yang dibintanginya adalah iklan Bank Danamon. Kemudian dia menjadi pemeran utama  dalam sinetron yang sempat fenomenal di Indonesia berjudul Bidadari.

Cita-cita Marshanda yang lain adalah menjadi seorang penyanyi. Sejak kecil Marshanda memang senang bernyanyi dan pernah mengikuti les olah vokal.

Beberapa kali Marshanda pernah mengeluarkan sebuah single, ada juga yang dijadikan sebagai soundtrack sinetron. Dulu Marshanda juga pernah menjadi salah satu anggota dari grup vokal Islami yang bernama Saka. Lagunya sering diputar di radio pada saat itu.

2. Nikita Willy

Walaupun dia seorang pemain sinetron, namun sudah beberapa waktu ini Nikita menjadi penyanyi. Sinetron yang dia bintangi beberapa kali yang mengisi soundtracknya adalah dirinya sendiri.

Lagu-lagu Nikita Willy sangat disukai oleh orang-orang. Sebut saja lagu Ku Tetap Menanti, Akibat Pernikahan Dini, dan beberapa lagu lagi. Walaupun sudah mengeluarkan beberapa lagu, namun banyak orang yang belum tahu bagaimana kualitas suara Nikita karena selama berkarier sebagai penyanyi dirinya jarang sekali bahkan tidak pernah menyanyi dengan suara aslinya alias selalu lipsync. Meskipun demikian, lagunya masih menjadi kesukaan para pecinta musik di Indonesia.

3. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama adalah artis yang serbabisa. Dia bisa menjadi presenter, pencipta lagu, juga penyanyi. Dorce dikenal dengan kemampuannya menciptakan lagu secara spontan. Dalam acaranya atau ketika diwawancara,  beberapa kali dia mengucapkan lirik lagu yang tidak sengaja dikeluarkan dari mulutnya.

Salah satu prestasi terbaik Dorce adalah pernah mendapatkan rekor dari MURI. Rekor yang diberikan adalah rekor peluncuran album paling banyak selama lima bulan, yaitu sembilan buah album dan melibatkan sekitar 74 artis. Sungguh luar biasa.

Meskipun begitu tidak ada lagu milik Dorce yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Walaupun demikian, dia tetap saja sering menciptakan lagu untuk dinyanyikan sendiri atau orang lain.

Itulah penyanyi penyanyi Minang wanita atau tepatnya penyanyi ibukota yang berdarah Minang.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Ciri Khas Makan Di Indonesia
Sebelumnya: Bentuk-bentuk Peradaban Islam pada Masa Rasulullah Saw
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar