Penyanyi Pop Indonesia Tahun 80-an yang Terkenal


Begitu banyak penyanyi pop Indonesia tahun 80-an yang dulu sangat berjaya. Bahkan sampai saat ini namanya masih dikenal walau sudah tidak eksis lagi. Ada juga yang namanya sudah dilupakan karena banyak bermunculannya penyanyi baru. Di sini yang akan dibahas adalah penyanyi pop Indonesia tahun 80-an yang masih terkenal hingga saat ini.

1. Iwan Fals

Siapa yang tidak mengenal Iwan Fals? Sepertinya akan mustahil jika tidak ada yang mengenal sosok penyanyi ini. Bagaimana tidak? Basis fans Iwan Fals yang disebut OI sangatlah besar. Itu terlihat dengan selalu munculnya bendera OI di setiap konser musik walaupun Iwan Fals sendiri tidak tampil di acara musik itu.

Iwan Fals disukai karena gaya bermusiknya yang berbeda. Lagunya bukan hanya mengenai cinta tapi juga mengenai kritik sosial. Sebut saja lagu Bongkar dan Bento yang sangat terkenal itu.

2. Chrisye

Chrisye sudah puluhan tahun berkarya di industri musik di Indonesia namun namanya tidak pernah padam sama sekali. Chrisye selalu memberikan inovasi yang baru di karier bermusiknya. Tentu Anda masih ingat saat Chrisye berduet dengan Peterpan di salah satu lagu.

Walau sudah meninggal, nama Chrisye tetap abadi. Bahkan sebuah lagu dirilis ketika dia sudah wafat. Meski suaranya saja yang terdengar namun lagu itu menjadi salah satu lagu populer.

Lagu-lagu Chrisye yang terkenal hingga saat ini adalah Cintaku, Kisah Cintaku, Kisah Kasih di Sekolah, Kidung, Lilin-lilin Kecil, juga lagu-lagu lainnya. Semua lagu itu begitu familiar di telinga pecinta musik Indonesia.

3. Vina Panduwinata

Penyanyi yang diberi julukan ‘Burung Camar’ ini masih eksis hingga saat ini. Namanya menjadi panutan bagi banyak penyanyi. Suara khasnya mampu membius banyak orang untuk ikut bernyanyi dan melihat penampilannya.

Bagi anak muda zaman sekarang, mungkin namanya tidak begitu dikenal karena dia sudah jarang tampil di media. Namun untuk orang yang lahir tahun 80-an hingga tahun 90-an tentu saja mengenal salah satu penyanyi yang tetap seksi di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Lagu dari Vina Panduwinata yang paling terkenal adalah Burung Camar, Aku Melangkah Lagi, Aku Masih Cinta, dan September Ceria.

Itulah beberapa penyanyi pop Indonesia tahun 80-an yang masih dikenal hingga saat ini. Terbukti jika seorang penyanyi yang memiliki kualitas pasti akan tetap dikenal dan dikenang meski zaman sudah berubah.

Selanjutnya : Judul Lagu Mandarin
Sebelumnya: Waptrick Lagu Kenangan Negeri Jiran
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar